Peristiwa

Para Kyai Dan Bu Nyai Se-Kabupaten Lumajang Mendukung Paslon “Thoriqul – Fika”

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Syarifudin Wonorejo, Lumajang, tempat berkumpulnya para Kyai dan Bu Nyai menggelar acara silaturahmi. Cak Thoriq dan Ning Fika berpamitan minta do’a restu kepada seluruh Kyai dan Bu Nyai se-kabupaten Lumajang, dengan tujuan untuk menyamakan persepsi dalam forum silaturahmi para Kyai, para bu Nyai pengasuh ponpes se kabupaten Lumajang, Jum’at (09/08/2024).

Bakal calon bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) bersama bakal calon wakil bupati Lucita Izza Rafika (Ning Fika), dalam hal ini menggelar acara silaturahmi dengan para kyai dan bu nyai se-kabupaten Lumajang. Acara yang berlangsung di Ponpes tersebut menjadi momen istimewa di mana Cak Thoriq dan Ning Fika menyampaikan permintaan do’a restu serta ungkapan terima kasih atas dukungan dan doa yang telah diberikan kepada keduanya untuk menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati Lumajang dalam pilkada 2024.

Dalam sambutannya, Cak Thoriq (Incumbent) di depan para undangan
menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kerjasama dan dukungan para ulama yang telah turut menjaga stabilitas dan kemajuan kabupaten Lumajang. “Saya secara prinsip menyampaikan sangat berterima kasih atas bimbingan dan dukungan yang tak henti-hentinya diberikan oleh para kyai dan bu nyai. Selama ini, kami merasa selalu mendapat kekuatan dari doa-doa panjenengan semua”, ujar Cak Thoriq.

“Mohon do’a kepada para kyai dan Bu nyai untuk kembali berhikmad mengabdi untuk masyarakat kabupaten Lumajang melalui tahapan pilkada sebagai calon bupati, dan tentu ini penting, saya dan ning Fika untuk supaya do’a dan restu sekaligus saran dan nasehat tadi yang disampaikan sebagai pondasi saya dan ning Fika untuk melangkah lebih lanjut dalam proses tahapan di pilkada tahun 2024. InsyaAllah ini sebagai bentuk usulan, harapan yang semua tadi disampaikan kepada saya dan ning Fika”, ungkap cak Thoriq.

Ning Fika saat diwawancarai awak media juga mengatakan, bahwa yang jelas disampaikan cak Thoriq tadi adalah bentuknya adalah aspirasi. “Jadi apapun yang menjadi kebutuhan, apalagi bu nyai-bu nyai, karena yang utama itu juga dari bu nyai apapun yang menjadi keinginan dan aspirasi dari bu nyai InsyaAllah akan kami akomodir. Kehangatan dan kebersamaan ini akan selalu kami kenang, do’a dari para kyai dan bu nyai sangat berarti bagi kami dalam menjalankan amanah yang diberikan masyarakat Lumajang”, ucap ning Fika.

Acara silaturahmi ini diisi dengan doa bersama serta ramah tamah, di mana para undangan saling bertukar cerita dan kenangan selama kepemimpinan cak Thoriq sebelumnya. Beberapa kyai juga memberikan pesan dan doa khusus kepada pasangan tersebut agar senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam setiap langkah mereka ke depan.

Pamitan cak Thoriq dan ning Fika ini juga menjadi tanda mereka sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Lumajang yang direstui masyarakat dan para ulama, mereka memberikan apresiasi yang tinggi atas segala dedikasi dan pengabdian yang akan mereka berikan selama menjabat nantinya. Acara berlangsung dengan penuh kehangatan dan kekhidmatan, menandakan betapa kuatnya ikatan antara calon pemimpin daerah ini dengan para ulama serta tokoh agama di kabupaten Lumajang. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close