Peristiwa

Nur Yahya, Anggota DPRD Kabupaten Gresik Terpilih Kenakan Kostum Dayak Ikuti Karnaval Di Dusun Sawen Desa Tanjung

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM -Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-79 Tahun 2024 tak lepas dengan berbagai kegiatan karnaval di berbagai penjuru di Indonesia.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gresik terpilih 2024-2029 dari Fraksi PKB yang baru saja dilantik Nur Yahya Hanafi, S.T.. tak mau kalah dengan yang lain yang juga turut serta mengikuti karnaval yang diadakan oleh Warga Dusun Sawen Desa Tanjung Kecamatan Kedamean, Minggu (25/08/2024). Pagi

Pada kesempatan tersebut politis dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nur Yahya Hanafi, S.T.. menggunakan kostum Dayak dan ikut berjalan bersama sama rombongan mengelilingi Desa hingga Finish.

“”Syukur Alhamdulillah pada kegiatan karnaval yang baru pertama kalinya saya ikuti di Dusun Sawen ini berjalan dengan baik dan lancar, dengan begitu kompak, guyup seluruh warga mengikuti nya untuk berjalan keliling desa untuk itu saya pun ikut bersemangat mengikuti Karnaval ini”, ujar politisi muda dari Fraksi PKB Nur Yahya Hanafi. Kepada Media dorronlinenews.com.

“Kegiatan Karnaval yang begitu besar ini saya anggap cukup sukses karena ini lingkup dusun buka desa, untuk itu harapan saya di tahun berikutnya seluruh jajaran pemerintahan Desa Tanjung bisa saling bersinergi untuk mengadakan kegiatan yang seperti ini Karena kegiatan ini bertemakan kemerdekaan yang menyangkut Nusantara”, harapnya.

Yahya juga mengatakan karena ini hari kemerdekaan yang menyangkut Nusantara kita mengambil tema pakaian adat dalam budaya yang ada di Indonesia dan di Dusun Sawen ini ada sebelas RT yang menggunakan pakaian adat budaya dari adat Kalimantan, Papua, Bali dan lain sebagainya dengan begitu antusias dan semangat seluruh warga mengikuti kegiatan ini, katanya.

“Saya sebagai anggota DPRD Kabupaten Gresik terpilih sangat mensupport kegiatan ini untuk itu saya sendiri pun ikut serta dalam karnaval tersebut agar seluruh masyarakat lebih bersemangat lagi. Semoga kedepannya kegiatan ini bisa semakin besar dan semakin meriah lagi ditahun selanjutnya, pungkasnya..(R_wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close