Peristiwa

Momen Penutupan dan Perpisahan Mahasiswa KKN UNUSA Di Desa Belahanrejo – Kedamean

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Selama kurang lebih 21 hari, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nadhlatul Ulama Surabaya (UNUSA) yang telah melaksanakan pengabdian di Desa Belahanrejo Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik yang mana pada Rabu (14/08/2024) melaksanakan perpisahan dan penutupan bersama aparatur Desa di pendopo balai desa Belahanrejo.

Banyak pembelajaran serta momen selama KKN yang menjadi kenangan bagi mahasiswa tersendiri, salah satunya adalah acara penutupan sekaligus perpisahan antara kelompok mahasiswa KKN dan warga desa.

Dalam acara penutupan dan sekaligus perpisahan tersebut perwakilan dari kelompok KKN dari UNUSA menyampaikan hasil dari program yang dibawahnya selama melaksanakan KKN di desa Belahanrejo.

Kepala Desa (Kades) Belahanrejo Sulistyowati menyampaikan ucapan rasa terimakasihnya kepada Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya yang sudah memilih Desa kami untuk dijadikan tempat program KKN nya, ucapnya.

“Dengan adanya para mahasiswa UNUSA di Desa kami ini benar benar sangat membantu pemerintah Desa dalam berbagai macam kegiatan baik dalam bidang pemerintahan maupun kesehatan”, ujarnya.

Sulistyowati selaku Kades Belahanrejo mengatakan, bila selama para mahasiswa dari UNUSA melaksanakan KKN di Desa Belahanrejo ini baik dari tempat maupun tutur kata dari kami yang kurang berkenan di hati adik adik KKN, saya pribadi sekaligus mewakili seluruh perangkat desa memohon maaf yang sebesar besarnya, tutupnya.

Sementara Paramita Fianti selaku perwakilan Dosen pembimbing lapangan KKN mahasiswa UNUSA mengucapkan banyak terimakasih, khusus kepada pemerintah kabupaten Gresik yang sudah memberikan kesempatan kepada universitas Nadhlatul Ulama Surabaya untuk melaksanakan program kerja nyata atau KKN mahasiswa semester enam UNUSA selama 21 hari ini, terima kasih atas kesempatan serta waktu dalam pembimbingan untuk KKN mahasiswa UNUSA, ucapnya.

“Kami dari segenap dosen pembimbing lapangan juga memohon maaf bila mungkin ada salah kata maupun perilaku serta kesan yang kurang baik saat berada di Desa”, ungkapnya.

Paramita berharap semoga segala program yang dilakukan selama 21 hari ini dapat bermanfaat bagi warga dikabupaten Gresik, khususnya di Kecamatan Kedamean dan Driyorejo sehingga bisa menjadikan suri tauladan bagi generasi muda khususnya bagi yang sudah menerima manfaat dari program kerja yang sudah dilakukan, harapnya.

Momen penutupan dan perpisahan KKN mahasiswa UNUSA di Desa Belahanrejo diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan sekaligus pemberian cinderamata yang diberikan oleh Dosen pembimbing kepada Kades Belahanrejo yang kemudian dilanjutkan foto bersama dengan Kades Belahanrejo beserta seluruh perangkat.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close