Peristiwa

LSM GMBI Distrik Gresik, Berbagi Suka Cita di Awal Bulan Sapar

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Memasuki awal bulan Sapar tanggal (03/08/1958 H) dalam kalender Jawa di bulan Agustus 2024, bertepatan pada hari Jumat (09/08/2024), Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM – GMBI) Distrik Gresik melaksanakan giat jumat berkah doa bersama dan santunan anak yatim, piatu dan dhuafa.

Giat tersebut dilaksanakan di aula sekretariat LSM GMBI Distrik Gresik Wilter Jatim yang berada di jalan Raya Metatu – Duduk Sampeyan, No 11 Kabupaten Gresik.

Pada kesempatan itu, terpantau puluhan anak anak yatim, piatu dan dhuafa sangatlah bahagia, dari usia 4 – 15 tahun berkumpul menjadi satu dari yang laki laki maupun yang perempuan seperti pada hari hari jumat sebelumnya.

Menurut pengakuan dari salah satu anak yatim yang hadir dengan nama inisial ‘RMN’ (9), mengaku bahwa,”Ya saya setiap hari jumat malam pasti datang kesini karena saya di undang dan saya sangat senang karena bisa berkumpul makan bareng teman teman dan pulang di beri uang saku dan bingkisan,” ucap RMN dengan wajah sumringah.

Sementara itu, ketua LSM – GMBI Distrik Gresik Moch Hudin mengatakan terhadap awak media Dorronlinenews.com ketika beliau duduk santai sesaat setelah melaksanakan doa bersama dan pembagian santunan terhadap anak yatim dan dhuafa.

“Alhamdulillah, sampai saat ini saya masih diberikan panjang umur dan sehat. Semoga saya dan seluruh anggota LSM GMBI Distrik Gresik diberikan rizqi Allah SWT yang berkah dan barokah. Sehingga kami bisa berkelanjutan dalam berbagi dan membuat anak anak yatim tersenyum bahagia”.

Lanjut Abah Hudin panggilan akrab Ketua LSM GMBI Distrik Gresik, “Kurang lebih selama empat ( 4 ) tahun kami melaksanakan giat ini secara rutin. Yang sebelumnya, dalam dua tahun kami melaksanakan jumat berkah dalam menyantuni anak yatim, piatu dan dhuafa satu bulan sekali, alhamdulillah dengan berjalannya waktu memasuki tahun ke tiga kami melaksanakan santunan tersebut dalam satu bulan dua kali, “bebernya.

“Kemudian. Alhamdulillah di tahun ini, setelah lebaran Idul Fitri tahun 2024 kami diberi kemudahan dan kelancaran dalam usaha. Oleh karenanya, kami buat agenda rutin jumat berkah setiap hari jumat (satu bulan empat kali). kami berbagi sedikit kebahagiaan kepada anak anak yatim,”tambahnya.

Tak lupa beliau juga mengapresiasi dan berterima kasih terhadap seluruh anggotanya atas kerjasamanya yang mana di setiap kegiatan tersebut juga ikut berbagi tugas.Tanpa adanya tim atau anggotanya yang bahu membahu saling membantu Ia tidak akan mampu melaksanakan sendiri.

“Patut diberikan apresiasi dan saya ucapkan banyak terimakasih terhadap seluruh anggota LSM GMBI Distrik Gresik yang selama ini saling bersinergi dan berbagi tugas, tanpa adanya kebersamaan saya tidak akan mampu melaksanakan kegiatan ini sendiri,”ucapnya.

Masih abah Hudin, “Dan, tak ketinggalan saya ucapkan juga terhadap satu srikandi yang tak kenal lelah serta selalu aktif dan hadir di setiap kegiatan yakni Ketua KSM Driyorejo bunda Endah yang tak kenal lelah untuk selalu membantu mempersiapkan hidangan berupa makanan dan minuman ataupun jajanan untuk dimakan bersama sama,”tutupnya. (tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close