Peristiwa

KKPH Blitar, Pelepasan Tokik DI Pantai Serang Sebagai Bentuk Kepedulian Masyarakat Terhadap Pelestarian Satwa

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – Administratur/Kepala Kesatuan Pemangkuan Hutan (KKPH) Blitar menghadiri pelepasan Tokik bersama Lembaga Konservasi Penyu Segoro Lestari Desa Serang, di Pantai Serang masuk RPH Serang BKPH Lodoyo Timur KPH Blitar, Jumat (30/8/2024)

Tokik adalah nama anakan dari berbagai macam species Penyu antaranya penyu hijau, penyu sisik, penyu lekang, penyu belimbing, penyu pipih dan lainnya. Penyu merupakan salah satu satwa dilindungi oleh Pemerintah karena keberadaannya di alam yang hampir punah.

Humas Lembaga Konservasi Penyu Segoro Alas Imron Rosadi mengatakan bahwa sejak berdirinya Konservasi Penyu Segoro Alas di Pantai Serang tahun 2024 sebanyak 3200 telor penyu dari jenis Penyu Hijau , penyu sisik dan penyu lekang.

“Dengan siklus perkembangan biakan penyu yang sangat lama berkisar 20 sampai dengan 50 tahun selaras dengan lamanya penyu bermigrasi. Semoga dengan adanya konservasi ini penyu di alam tidak punah,” jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala KPH Blitar Joko Siswantoro mengapresiasi adanya Lembaga Konservasi Penyu Segoro Alas ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap pelestarian satwa dilindungi yaitu Penyu.

“Kami akan selalu mendukung kegiatan konservasi yang ada diwilayah Perhutani KPH Blitar dan berharap agar kedepan kegiatan konservasi akan lebih baik,”tegasnya. (Lina)

Perlu diketahui acara pelepasan Tokik dihadiri oleh Administratur /KKPH Blitar, Joko Siswantoro, Kasi Perencanaan & Pengembangan Bisnis, Hermawan,HS, Kasi Produksi dan Ekowisata, Tri Irawati, Kasi Pembinaan SDH dan KP, Koko. (Lina)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close