Peristiwa

Kepala ATR/BPN Lumajang Hadir Dalam Upacara Peringatan HUT RI Ke-79 Yang Digelar Pemkab Lumajang Di Alun-alun Kota Lumajang

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Gelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 berlangsung di Alun-alun kota Lumajang, Pj Bupati Lumajang bertindak sebagai Inspektur upacara. Acara dihadiri oleh ribuan masyarakat dari berbagai kalangan, termasuk penjabat pemerintah daerah, anggota TNI-Polri, pelajar, dan berbagai elemen masyarakat lainnya, Sabtu (17/08/2024) pukul 08.00 pagi.

Hadir dalam upacara peringatan HUT RI ke-79 tersebut kepala Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lumajang HM Rocky Soenoko SH M Si dengan menggunakan busana adat Kalimantan turut mendampingi Pj bupati Lumajang. Ketua DPRD kabupaten Lumajang bersama para wakil ketua DPRD, forkopimda bersama jajarannya dan para tamu undangan.

Rocky Soenoko usai kegiatan upacara, saat diwawancarai awak media menyampaikan, bahwa keberadaan kita saat ini tidak lepas dari perjuangan orangtua kita. “Detik-detik kita memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79, keberadaan kita saat ini tidak lepas dari perjuangan orang-orang tua kita, dari pendahulu-pendahulu kita dari kakek nenek di masa lalu mengorbankan jiwa raga meneteskan air mata. Oleh karena itulah kita ada disini, tentunya memaknai perjuangan itu”, ujar Rocky.

“Kita harus bisa mengisi perjuangan ini dengan perbuatan-perbuatan yang memberikan kemanfaatan, perjuangan-perjuangan yang bisa betul-betul mengisi, memberi arti, memberi warna bagi Lumajang ini sendiri. Apapun itu kita harus punya sumbangsih, tidak bisa memberikan yang terbaik setidak-tidaknya kita tidak memberikan masalah. Generasi muda ini harus terus bersyukur bahwa keberadaan mereka saat ini, hingga detik ini adalah tidak lepas juga dari perjuangan-perjuangan orang-orang tua kita dimasa lalu”, ungkap Rocky.

Harapan Rocky Soenoko, bahwa kita harus tetap kompetitif terus membangun cakrawala untuk kemajuan Lumajang, memberikan contoh yang baik dan tidak pernah membuat suatu keonaran, kegaduhan atau apapun dalam rangka mewujudkan bahwa kita adalah putra putri terbaik bangsa Indonesia. “Menghindari hal-hal negatif, mengisi hal-hal yang positif. Saya pikir itu, dan juga kami tentunya dari BPN terus berjuang bagaimana tahun 2025 ini Lumajang menjadi kota lengkap sehingga memudahkan dikemudian hari. Baik investasi investor maupun pembangunan yang berkelanjutan”, pungkas Rocky.

Dalam hal ini, mengingat betapa pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan melalui pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan. Prosesi upacara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari siswa-siswi terpilih dari berbagai sekolah di kabupaten Lumajang. Lagu kebangsaan Indonesia Raya pun menggema, dinyanyikan dengan penuh semangat oleh seluruh peserta upacara. Selain itu, para peserta upacara disuguhi dengan penampilan Polisi Cilik (Pocil) dengan atraksinya yang sangat memukau. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close