Peristiwa

Ir Kodiklatal Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Jawa Timur Masa Jabatan 2024-2029

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM — Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan acara pelantikan anggota DPRD masa jabatan 2024-2029. Acara yang berlangsung khidmat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Timur ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Inspektur Kodiklatal (Ir Kodiklatal) Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar yang mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah. Sabtu (31/08/2024).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, dan menyanyikan Mars Jawa Timur. Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi, membuka Rapat Paripurna. Selanjutnya, Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Timur membacakan keputusan Menteri Dalam Negeri terkait pelantikan anggota DPRD.

Puncak acara adalah pengucapan sumpah atau janji anggota DPRD masa jabatan 2024-2029 yang dipandu oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya. Para anggota DPRD yang baru dilantik kemudian menandatangani berita acara pengucapan sumpah jabatan secara simbolis perwakilan masing-masing agama.

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya juga menyematkan tanda PIN Keanggotaan DPRD kepada para anggota DPRD yang baru dilantik. Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat, foto bersama, dan pengumuman pimpinan sementara DPRD Jawa Timur.

Ketua sementara DPRD Jawa Timur menerima buku memori DPRD dan palu pimpinan DPRD, menandai dimulainya masa jabatan baru. Selain itu, PJ Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono berkesempatan membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri RI

Hadir dalam acara ini sejumlah tokoh penting, termasuk PJ Gubernur Jawa Timur, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Konsulat Jenderal Australia dan Jepang, dan para Forkopimda dan Stakeholder yang ada di Jawa Timur. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close