Peristiwa

Intip Keseruan Lomba 17 Agustus Antar Siswa Pusdikpel Kodiklatal , Jelang HUT RI Ke-79

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahunnya dengan berbagai lomba selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Begitu juga dengan keluarga besar Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) yang menggelar serangkaian perlombaan antar siswa Sekolah- Sekolah di jajaran Pusdikpel Kodikopsla, Kodiklatal.

Menurut Komandan Pusdikpel (Danpusdikpel) Letkol Laut (P) R. Mohamad Candra Wirabraja, acara tersebut dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan hari Kemerdekaan RI ke- 79, serta dalam rangka menjalin solidaritas dan kekompakan antar jajaran keluarga besar Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) yang terdiri dari Senavbah, Sekom, Seart dan Sesenbar. Hal tersebut diungkapkan Danpusdikpel saat membuka acara perlombaan di Lapangan Dewaruci Kodikopsla ,Ujung, Surabaya pada Jumat (2/8/2024).

Rona penuh antusias dan semangat yang menyala terpancar dari para peserta lomba dalam mengikuti beragam lomba, yang mengutamakan konsep kerja sama tim ini. Diantaranya Lomba Makan Kerupuk dengan Mata Tertutup, Karung Goni GP Race, Tarik Tambang dan Lomba Khas Kebaharian Lempar Tali Buangan.

Menambah kemeriahan, para peserta wajib menghiasi wajah mereka dengan cat samaran wajah. Sementara itu para supporter juga tidak kalah seru memberikan semangat dan dukungan, lewat yel-yel dan tabuhan genderang sehingga rangkaian lomba berjalan dengan sportif ,kompak, dan sarat dengan rasa kekeluargaan

Sebagai penutup acara ,Danpusdikpel memberikan hadiah menarik untuk para pemenang lomba disertai dengan semangat motivasi kepada para siswa untuk selalu pegang teguh Sapta Marga. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wadan Kodikopsla Kolonel Laut (P) Edy Supriyono, serta Dansenavbah, Dansekom, Danseart dan Dansesenbar. (PenKodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close