Peristiwa

Dirdok Kodiklatal Hadiri Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-79 RI

SURABAYA, DORR0NLINENEWS.COM -Direktur Doktrin (Dirdok) Kodiklatal Laksma TNI Nouldy J. Tangka mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menghadiri Upacara Penurunan Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, dengan mengusung tema, “Nusantara Baru Indonesia Maju”, yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, bertempat di Gedung Negara Grahadi Jl. Gubernur Suryo No. 7 Surabaya. Sabtu (17/08/2024).

Sementara itu, dengan mengenakan baju adat khas kabupaten Magetan, Upacara Penurunan Bendera yang dimulai pada pukul 17.00 Wib ini, dipimpin oleh Inspektur Upacara Adhy Karyono selaku Pj Gubernur Jawa Timur berlangsung khidmat hingga selesai acara, dengan berbagai nuansa budaya nusantara melalui kostum yang dikenakan oleh para peserta upacara.

Sebelumnya pada pukul 16.00, Upacara Penurunan Bendera dibuka dengan penampilan sendratari Expedition of MADA, dengan mengusung tema “Jejak Penjelajah Nusantara”.

Upacara kali ini juga dimeriahkan oleh penyanyi Niken Salindri yang menghibur peserta upacara serta masyarakat yang juga dilibatkan dalam upacara HUT kemerdekaan RI ke 79 ini.

Upacara Penurunan Bendera kali ini dengan Komandan Upacara Letkol Laut (P) Indra Nusha Raspati (Komandan KRI Badik-623) dan sebagai penanggung jawab kegiatan Letkol Cpm. Sukadi (Kaprot Kogartab III/Sby).

Upacara yang juga dimeriahkan dengan Tarian Nusantara dan artis Jawa Timur ini, dihadiri juga para perwakilan Pimpinan Kotama TNI Polri Wilayah Jawa Timur, perwakilan Pimpinan FKPD Provinsi Jawa Timur, perwakilan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Konjen Negara Sahabat, Pimpinan BUMN dan BUMD di Jatim, Kepala OPD Provinsi Jatim, Rektor Perguruan Tinggi dan tamu undangan. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close