Peristiwa

Dinas Perkim-Tan Kabupaten Blitar Laksanakan Pembangunan Drainase di Desa Banggle

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – Dalam upaya menjaga kelestarian air dan untuk mengendalikan kelebihan air di permukaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Perkim-Tan telah melaksanakan pembangunan Drainase di desa Bangle kecamatan Kanigoro kabupaten Blitar.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perkim-Tan (Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan), Iwan Dwi Winarto melalui Kabid Pengembangan Kawasan Permukiman, Arief Djaelani, Jum’at (16/8/2024)

“Pembangunan atau perbaikan drainase merupakan salah satu upaya dalam pemenuhan infrastruktur dasar permukiman,” kata Arief Djaelani pada awak media.

Menurut Arief Djaelani dimana drainase berfungsi untuk mencegah atau mengurangi genangan, mengalirkan mengendalikan kelebihan air permukaan.

“dan bisa juga meresapkan air permukaan agar turut menjaga kelestarian air tanah,”jelasnya.

Lebih lanjut Arief Djaelani mengatakan, Pembangunan drainase di desa Banggle merupakan salah satu dari sekitar 40 an pekerjaan yang sejenis,

“saluran yang digunakan untuk menyalurkan massa air berlebih dari sebuah kawasan jalan. Sistem saluran ini memiliki peran penting untuk menghindari terjadinya genangan air di permukaan atau sistem drainase lokal,”pungkasnya.

Disisi lain Kepala Desa Banggle Nurhuda berharap kedepan pemerintah daerah melalui Perkim-Tan kabupaten Blitar memprogramkan lagi karena masih banyak lagi yang perlu diperhatikan.

Nurhuda meminta kepada masyarakat supaya merawat, mengamankan bangunan tersebut supaya awet karena bangunan memang bagus, ungkapnya. (Etk)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close