Peristiwa

Desa Sidoraharjo Kecamatan Kedamean Sukses Panen Raya Ikan Lele Untuk Ketahanan Pangan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka program Ketahanan Pangan, Desa Sidoraharjo melakukan giat panen raya ikan lele yang dilaksanakan di dusun Gading Desa Sidoraharjo Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Minggu (25/08/2024). pagi

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimcam Kedamean beserta jajaran (Camat Irwanto, S.T,. M.T, Danramil Kapten Inf Hari Susanto dan Kapolsek Iptu Suhari, S.H.), Kepala Desa (Kades) Sidoraharjo Suwoto, SH. beserta jajaran perangkat desa, Ketua TP PKK Desa Sidoraharjo, Toga dan Tomas.

“Alhamdulillah acara panen raya ikan di Desa Sidoraharjo tahun ini bisa terlaksana dengan baik, walaupun saat ini dalam kondisi musim kemarau yang cukup panjang”, ujar Camat Kedamean Irwanto Kepada Media dorronlinenews.com.

Camat Irwanto berharap hasil panen ikan ini menghasilkan ikan yang banyak, semua masyarakat bisa kebagian dan menikmati ikan hasil panen hari ini dan yang paling penting bisa bermanfaat dan membawa berkah bagi seluruh masyarakat Desa Sidoraharjo, pungkasnya.

Sementara Kades Sidoraharjo Suwoto mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah pada tahun ini kita bisa kembali panen raya ikan lele yang akan kami pergunakan untuk ketahanan pangan, selain untuk ketahanan pangan kita juga berupaya untuk sedikit mengatasi angka stunting yang ada di desa Sidoraharjo ini karena para kader dan Tim penggerak PKK (TP PKK) Desa Sidoraharjo untuk tahun ini fokus pada pengurangan angka stunting, ungkapnya.

“Untui mengatasi angka stunting TP PKK Desa Sidoraharjo juga sudah ada program makan gratis setiap harinya yang dikhususkan kepada para ibu hamil yang ada di Desa Sidoraharjo”, ujarnya.

Kades Suwoto berharap kegiatan budidaya ikan ini bisa terus terlaksana dengan baik agar masyarakat juga bisa tertarik untuk budidaya ikan dan kami juga sudah ada budidaya ikan yang kami pergunakan untuk pendapatan asli Desa dan Alhamdulillah selama dua tahun ini kami cukup berhasil dalam kegiatan budidaya ikan ini, tutupnya.

Perlu diketahui juga hasil dari panen raya ikan ini dibagikan kepada seluruh warga desa sidoraharjo dengan jumlah 1500 Kartu Keluarga (KK) dengan estimasi per KK mendapatkan 1,5 kg ikan. (R_wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close