Peristiwa

Dankodikopsla Kodiklatal Resmi Tutup Suspa Embarkasi Dan Suspa Potmar

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM -Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Kodiklatal Laksma TNI Muhammad Iwan Kusumah, resmi menutup Kursus Perwira Embarkasi (Suspa Embarkasi) dan Kursus Perwira Potensi Maritim (Suspa Potmar) TNI Angkatan Laut TA.2024 dalam upacara penutupan yang berlangsung di Gedung Andromeda Mako Kodikopsla, Ujung, Surabaya. Jumat (09/08/2024).

Dalam amanatnya Dankodikopsla mengatakan bahwa program pendidikan Suspa Embarkasi dan Suspa Potmar merupakan program pendidikan yang setara dengan Dikspespa TNI AL. “ Pendidikan ini telah dilaksanakan di Senavbah Pusdikpel dan Pusdikintel Kodikopsla selama 3 bulan, yang diikuti 25 perwira dan dinyatakan lulus 100%, “ kata Dankodikopsla.

Lebih lanjut Dankodikopsla menjelaskan jika tujuan dari Suspa Embarkasi adalah mendidik dan membekali Perwira dari berbagai korps dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan tentang Embarkasi – Debarkasi, stabilitas kapal saat Docking – Undocking, serta pendukung KRI. Begitu juga perwira Potmar yang dibekali dengan ilmu pengetahuan Sisrendal, Dawilhanla, Pemberdayaan Potensi Nasional dan Analisa Potmar.

Kepada para perwira peserta Suspa Embarkasi dan Suspa Potmar, Dankodikopsla mengingatkan bahwa mereka telah melewati fase Pendidikan, fase Pembinaan, dan Fase Pelatihan untuk bertugas sebagai Perwira Muat di KRI dan Perwira Staf Potmar TNI AL.

“Sehingga dengan berbekal berbagai ilmu dan keterampilan yang telah didapat selama ini, saya berharap nantinya para Perwira dapat mengaplikasikan secara optimal di tempat penugasan masing-masing. Selesaikanlah tugas dan kepercayaan yang telah diamankan dengan penuh tanggung jawab, tulus, ikhlas dan tuntas, “ tandas Laksma Iwan- sapaan karib Dankodikopsla.

Turut hadir dalam upacara penutupan tersebut para pejabat Kodikopsla diantaranya Wadan Kodikopsla, para Danpusdik, Kadep serta Dansekolah . (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close