Peristiwa

Dankodiklatal Apresiasi Lattek Table Manner Siswa Dikmata 43/2 TNI AL

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah mengapresiasi Latihan Praktek (Lattek) Perwismaan dan Table Manner yang dilaksanakan 19 siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan 43/2 TA 2024 Kejuruan Tata Graha (TTG) Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) Kodikdukum Kodiklatal, bertempat di Lab. Perwismaan Pusdikbanmin Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Selasa (13/08/2024).

Ditengah peninjauan lattek, Dankodiklatal menyampaikan apresiasi kepada para siswa Dikmata jika makanan yang mereka olah rasanya enak dan penyajiannya juga rapi. “Untuk penjelasannya tidak usah terlalu detail tapi highlight saja, seperti menawarkan 2 piliihan menu maincourse yaitu steak atau salmon, serta dijelaskan kelebihan masing-masing menu tersebut, termasuk dengan cara masaknya, tidak lupa memberikan sapaan selamat makan kepada para tamu, “ ujar orang nomor satu di Kodiklatal ini menanggapi hasil karya siswa.

“Terus belajar menjadi yang terbaik di kejuruan TTG, karena yang kalian tunjukkan tidak kalah dengan para chef di Hotel,” lanjut Letjen Marinir Nur Alamsyah memotivasi siswa.

Sementara itu pilihan menu dalam Latihan Praktek (Lattek) Penyajian dan Masakan adalah Menu Kontinental yakni Appetizer atau makanan pembuka berupa Salad, Soup. Kemudian Main Course atau makanan utama yakni Pan Fried Salmon, Beef Steak Marinated With Musroom Sauce dan Mashed Potato’s with Mix Vegetable’s) dan Dessert yakni makanan penutup berupa Pudding Reed Velvet with Sauce Vanili.

Sedangkan materi penilaian yang dilakukan meliputi tata cara penyajian menu makanan, kerapian, rasa dan sikap ramah atau luwes penyaji. Usai penilaian, Dankodiklatal bersama pejabat yang hadir menikmati menu yang disajikan.

Kegiatan Lattek Table Manner ini, bertujuan agar Siswa tidak hanya terampil memasak saja, tapi juga mampu menghidangkan makanan dengan porsi dan komposisi yang menarik. Disamping itu, sebagai upaya Kodiklatal membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul serta profesional.

Turut hadir mendampingi Dankodiklatal yaitu Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, dan para Pejabat Utama (PJU) Kodiklatal. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close