Peristiwa

Tingkatkan Kompetensi, 20 Penyuluh Keagamaan Kabupaten Gresik Ikuti Short Course Keulamaan dan Ke-Indonesiaan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Sebanyak 20 Penyuluh Keagamaan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik mengikuti kegiatan Short Course Keulamaan dan Keindonesiaan bagi Penyuluh Agama Islam se- Jawa Timur yang diadakan oleh Komisi Pendidikan, Kaderisasi, dan Pembinaan Senin Budaya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan LPPM Universitas Negeri Surabaya.

Kegiatan Short Course yang bertajuk “Keulamaan dan Ke-Indonesiaan tersebut berlangsung di LPPM UNESA Gedung Rektorat Lt.6 jln. Kampus Lidah Wetan Surabaya, Senin (29/07/2024). Pagi hingga selesai.

Sumardiono, S.H.I, salah satu Penyuluh Agama Islam di Kemenag Kabupaten Gresik yang telah mengikuti kegiatan short course tersebut mewakili penyuluh mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami para penyuluh agama di kabupaten Gresik, ungkapnya.

“Kegiatan ini sangat penting untuk menambah wawasan dan pengetahuan saya dan teman-teman tentang keulamaan dan ke-Indonesiaan, yang akan sangat bermanfaat dalam menjalankan tugas kami di lapangan.” Imbuhnya.

Sumardiono yang akrab dipanggil Mas Dion tersebut berharap Kegiatan Short Course ini dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensinya dalam menjalankan tugas sebagai penyuluh agama Islam di Kabupaten Gresik dan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

“Semoga dengan mengikuti short course ini, saya dan rekan-rekan penyuluh agama Islam lainnya diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang lebih efektif dalam menyebarkan nilai-nilai agama dan budaya Indonesia di masyarakat, pungkasnya. (Wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close