Peristiwa

Sebanyak 388 KPM Desa Sumberdadi Terima Bantuan Beras Bulog 10kg

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Pada hari ini Jumat, (12/07/2024) dilaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Bansos Beras 10 Kg di Desa Sumberdadi. Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan.

Pembagian bantuan Bansos dari Pemerintah berupa beras 10 Kg untuk warga miskin di enam (6) dusun yang ada di Desa Sumberdadi sebanyak 388 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Terkait pengambilan bantuan beras tersebut dibalai Desa Sumberdadi dengan membawa Undangan , Foto Copy KK atau KTP Asli.

Pemberian beras di distribusi melalui Bulog yang bekerja sama dengan Kantor Pos Indonesia (KPI) dan dibantu pendamping desa beserta perwakilan dari perangkat desa Sumberdadi dan pendamping kecamatan Mantup untuk menyalurkan bantuan beras, di mulai sejak pukul 08.00 WIB sampai selesai. Pemberian bantuan beras ini diberikan untuk menjaga stabilitas pangan, mengingat pada musim ditahun ini warga banyak yang gagal panen.

sebanyak 3.880 Kg beras tersalurkan kepada 388 KPM dimana masing-masing KPM mendapatkan 10 Kg Beras. diantara 388 KPM penerima bantuan beras terdapat juga lansia dan disabilitas, dan khusus untuk lansia dan disabilitas penerima bantuan bansos beras 10 Kg diprioritaskan untuk diberikan pelayanan terlebih dahulu.

Sementara itu pengakuan dari salah satu KPM warga Dusun Sumber ‘WR’ (68) mengaku sangat senang atas bantuan beras 10kg yang diberikan ini.

“Alhamdulillah mas, pemerintah telah memberikan bantuan ini saya sangat bersyukur dan senang sekali. Sebab, sebagian besar warga Desa Sumberdadi ini pekerjaannya sebagai petani, dan pada musim kemarau ini hampir 90% warga yang tanam padi mengalami gagal panen disebabkan kekurangan air,” jelas salah satu warga ‘WR’ penuh syukur kepada awak media dengan wajah berkaca kaca.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close