Peristiwa

Satdik 1 Kodiklatal Tanjung Uban Laksanakan Upacara Bendera 17-an

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM -Satuan Pendidikan (Satdik) 1 Kodiklatal Tanjung Uban, melaksanakan Upacara Bendera pada tanggal 17 setiap bulannya, kegiatan upacara diikuti oleh seluruh Personel Satdik 1 dan 102 Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLIV TA 2024 Satdik 1 yang dilaksanakan di Lapangan Laut Arafuru Satdik 1 Tanjung Uban, Bintan Utara, Kepulauan Riau. Selasa (17/07/2024).

Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) 1 Kodiklatal, Kolonel Laut (P) I Gede Merta Yasa bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto yang terdapat beberapa penekanan berkaitan dengan Kondisi geopolitik global dan regional, Peningkatan kesadaran dan penyiapan SDM TNI bertugas dalam pengamanan data serangan dan ancaman Siber, Penekanan larangan keterlibatan dalam kegiatan judi online, serta Penekanan akan tantangan untuk mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak.

Sementara itu, Dansatdik 1 menyampaikan, “Upacara bendera 17-an menjadi salah satu cara kita dalam mengenang perjuangan para pahlawan yang terlah berjuang melahirkan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945.

Selain itu, momentum ini dapat dijadikan bekal pengetahuan dan pengalaman bagi Siswa Dikmata Satdik 1 yang tidak lama lagi bertugas di satuan tugasnya masing-masing. ungkap Dansatdik 1. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close