Peristiwa

Pemdes Maor Gelar Musdes Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Maor laksanakan Musyawarah Desa (Musdes) terkait Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2025 dan Usulan RKPDes tahun anggaran 2026 dan penyusunan Perubahan Rencana Kerja Pemerintah Desa (P-RPJDesa) Tahun Anggaran 2024. Jum’at (26/07/2024).

Giat tersebut dilaksanakan di Aula Balai Desa Maor, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan dan dihadiri oleh Tim Monitoring Musdes RKPDes Kecamatan Kembangbahu, Kepala Desa sidik ,Perangkat Desa, Ketua dan Anggota BPD, Ketua TP.KK Desa, Ketua LPM Desa, Bidan Desa, Pendamping Desa, KPM, RT/RW , Karang Taruna, dan kelompok Tani .

Acara dipimpin dan di buka oleh kepada Desa Maor Sidik, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, “RKPDes merupakan penjabaran dari RPJM Desa untuk periode satu (1) tahun, yang disebut RPJM Desa yaitu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa periode 8 tahun”.

Lanjut Kades Sidik, “RKPDes menjadi dasar penyusunan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) yang akan diusulkan Pemerintah Desa kepada Kabupaten melalui mekanisme perencanaan pembangunan daerah,”bebernya.

Musdes Penyusunan RKPDesa ini dilakukan untuk merancang kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2024, salah satu contoh, mengingat sebentar lagi memasuki bulan Agustus jadi bagaimana dan seperti apa rencana untuk menyambut perayaan HUT RI yang ke 79 tahun. Apa saja yang dibutuhkan dalam perayaan Desa disampaikan pada Musdes hari ini, “tambahnya.

Selanjutnya menurut (Kasi Pelayanan) Wariyanto,S.kom, musdes dilakukan untuk menentukan Skala Prioritas di masing-masing bidang dalam sambutannya mengapresiasikan kegiatan Musdes RKPDesa yang sudah dilakukan sesuai jadwal dan rencana, “untuk penanganan darurat dan BLT-DD tetap di anggarkan” sarannya

“Dengan adanya program pembuatan RKPDes tahun 2025 dan Usulan RKPDes tahun anggaran 2006 serta penyusunan P-RPJDesa Tahun Anggaran 2024. Dalam hal ini Semoga bisa bermanfaat barokah bagi semua masyarakat amin amin yarobbal alamin,” Wariyanto.

Secara kondisional giat Musdes dari awal hingga selesai berjalan secara khidmat sesuai yang diharapkan aman dan kondusif.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close