Peristiwa

Pemdes Banter Gelar Sholawat Dalam Sedekah Bumi

Ket Foto : Kegiatan Sedekah Bumi Dusun Banter menggelar ‘Banter Berseri Sholawatan Aeh’ di lapangan Desa

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pemerintah Desa Banter, Kecamatan Benjeng bersama Panitia Sedekah Bumi Dusun Banter menggelar ‘Banter Berseri Sholawatan Aeh’. Kegiatan tersebut diharapkan bisa semakin mempererat kerukunan antar masyarakat dan dengan bersolawat mendapat syafaat.

Kegiatan Sedekah Bumi Dusun Banter dengan tema ‘Banter Berseri Sholawatan Aeh, diharapkan dapat terwujud masyarakat Desa Banter yang bersih, sehat, sejahtera dan religi, menuju masyarakat madani dan menjadi desa yang mandiri, gemah ripah lohjinwai toto tentrem kerto raharjo.

Tasyarakuran sedekah bumi tersebut dihadiri oleh Camat Benjeng Nurul Fuad, S.Sos,. M.M dan dan BPD Banter, Perangkat Desa Banter dan seluruh masyarakat Desa Banter serta dari Dusun Bareng.

Tasyarakuran Sedekah bumi Dusun Banter pada Minggu 14 Juli 2024, di lapangan Desa dengan mengahdirkan Habib Ahmad Bin Musthofa Al Hadsr S.E.I.

Kepala Desa Banter H. Muhammad Ridwan mengatakan, terimakasih atas kehadiran Camat, BPD, Perangkat Desa, Pemuda dan Ketua Panitia Sedekah bumi Kepala Dusun Banter, Pak Kusairi. Selain itu, juga berterimakasih kepada Ketua RT, RW, Linmas, Banser, Karangtaruna, Pemuda pemudi, dan seluruh masyarakat Dusun Banter serta Dusun Bareng.

“Saya mewakili ketua panitia, memohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada pelayanan dan penyambutan yang kurang baik. Harapannya, dengan bersholawat kita semakitn dekat, berkat bersholawat kita semakin erat dan dengan bersolwat kita mendapat syafaat Nabi Muhammad,” kata Ridwan, Rabu (17/7/2024).

Dari meriahnya acara tersebut, Kades Ridwan juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Desa Banter yang telah hadir dan memeriahkan acara sedekah bumi dengan menggelar bersholawat.

“Kami juga berterimakasih, kepada masyarakat Desa Banter, yang telah berperan menysukseskan pada acara sedekah bumi dan menggelar Sholawatan. Kami sangat berterima kasih. The best for I Lover Aeh,” katanya.

Sementara Camat Benjeng Camat Benjeng, Nurul Fuad, mengatakan, Kecamatan sangat mengapresiasi atas kegiatan sedekah bumi yang dilakukan Pemerintah Desa Banter dan panitia. Sebab, sedekah merupakan bentuk syukur kepada Allah. Semoga, Pemerintah Desa Banter dan masyarakatnya selalu diberi kesehatan dan rejeki yang barokah.

“Sedekah bumi adalah sebagai rasa syukur atas nikmat Allah yang diberikan kepada kita, sehingga kita diberi kesehatan dan rejeki yang barokah,” kata Nurul Fuad. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close