Peristiwa

Lurah Klampok Bersama Ketua TP PKK Gelar Sosialisasi Keamanan Pangan Kelurahan di Acara Senam STI

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – Lurah Klampok bersama Ketua TP PKK menghadiri Senam Tera Indonesia (STI) se Sasana Klampok sekaligus sosialisasikan program keamanan pangan Kelurahan di ruang Aula kelurahan Klampok, Minggu (21/7/2024).

Lurah Klampok Caesar Alfonso menyampaikan bahwa kelurahan Klampok dipilih langsung oleh Walikota Blitar untuk mewakili lomba tingkat Nasional lomba kelurahan pangan aman.

“jadi kelurahan Klampok juga menginformasikan bahwa seluruh Pangan yang kita konsumsi baik itu makanan ataupun minuman harus bebas dari zat berbahaya,”kata Caesar mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Lurah Klampok Caesar Alfonso mengatakan, yang namanya aman itu makanan yang bebas dari bahaya jadi yang kita konsumsi tidak ada borak ataupun bahan kimia lainnya.

Sebelumnya menurut Caesar, kelurahan sudah membentuk tim yang sudah di SK kan dan juga kader yang akan keliling Untuk menginformasikan seluruh kegiatan menuju lomba keamanan pangan kelurahan Klampok.

“kami minta pada masyarakat supaya Amanah ini kita jalankan sebaik-baiknya bagaimana kita ini menjadi Kelurahan yang terbaik di tingkat nasional,”tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Kelurahan Klampok kecamatan Sananwetan kota Blitar Esty Kusuma Alfonso menambahkan, untuk mengikuti lomba keamanan pangan kelurahan Klampok suatu kebanggaan, tetapi kita juga mempunyai tanggung jawab yang besar.

“jadi ini waktu lombanya masih jauh kita berbenah diri untuk membiasakan hidup sehat,”tuturnya.

Esty pun menghimbau pada masyarakat agar selalu menjaga keamanan pangan dari pencemaran biologis bahaya kimia dan bahaya fisik.

“Misalnya seperti bakteri, kuman, jamur itu termasuk cemaran biologis , kimia diantaranya Zat pewarna kain, borak dan formalin, serta fisik diantaranya rambut dan isi Staples, dapur juga harus dijaga kebersihannya, karena itu juga termasuk kunci dari kebersihan dan kesehatan keluarga kita,”pungkasnya. (Lina)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close