Peristiwa

Lomba Pacuan Kuda Digelar Polres Lumajang Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Polres Lumajang gelar lomba Pacuan Kuda dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78. Polres Lumajang bekerjasama dengan Pemkab Lumajang, Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI), dan KONI menggelar lomba pacuan kuda, Minggu (14/07/2024).

Lomba pacuan kuda yang bertajuk Kejurkab Piala Pj Bupati Lumajang Open dan Bhayangkara Cup 2024 ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur seperti Lumajang, Probolinggo, Jember, Malang, Gresik, Pasuruan, dan Madura. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu di Lapangan Pacuan Kuda desa Kedawung, kecamatan Padang, kabupaten Lumajang.

Lomba pacuan kuda ini diikuti oleh 62 peserta yang terbagi dalam beberapa kelas. Para peserta memperebutkan hadiah menarik yang telah disediakan oleh panitia. Kabagops Polres Lumajang, Kompol Jauhar Ma’arif, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya dan tradisi masyarakat Lumajang, khususnya dalam hal olahraga pacuan kuda. “Kuda menjadi salah satu bagian dari budaya masyarakat Lumajang. Melalui lomba pacuan kuda ini, kita ingin menjaga dan melestarikan budaya tersebut”, ujar Jauhar Ma’arif.

Lebih lanjut, Jauhar Ma’arif berharap dengan adanya lomba pacuan kuda ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat kabupaten Lumajang, baik dari segi ekonomi maupun hiburan. “Even ini bukan hanya tentang perlombaan, tapi juga tentang kebersamaan dan kemeriahan. Kita ingin masyarakat Lumajang dapat menikmati hiburan yang berkualitas dan sekaligus melestarikan budaya lokal”, tambahnya.

Antusiasme masyarakat terlihat jelas dengan hadirnya ribuan penonton yang memadati arena pacuan kuda. Kegiatan lomba pacuan kuda ini berlangsung meriah dan sukses menarik perhatian masyarakat, sehingga selain menjadi hiburan juga sebagai sarana edukasi bagi masyarakat. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close