Peristiwa

Kejurkab “Catur Junior” Wahana Untuk Membangun Karakter Dan Jiwa Sportifitas

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Kejurkab “Catur Junior” kabupaten Lumajang Tahun 2024, resmi digelar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) di Pinandhita Hall, SMA Negeri 2 Lumajang. Acara ini diikuti oleh puluhan peserta muda berbakat dari berbagai sekolah di kabupaten Lumajang, Minggu (30/06/2024).

Kepada awak media, ketua Panitia Kejurkab “Catur Junior” saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa tujuan utama dari kejuaraan ini adalah untuk mengembangkan bakat catur di kalangan anak-anak dan remaja, serta memupuk semangat sportivitas dan kompetisi yang sehat. Para peserta memperebutkan gelar juara dalam berbagai kategori yang tersedia.

“Mulai dari kategori Sekolah Dasar (SD) putra putri hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) putra putri. Kami berharap ajang ini dapat menjadi wahana bagi para pemain catur muda untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan belajar dari sesama peserta. Serta membangun pengalaman kompetitif bagi para peserta, saat ini yang mengikuti ada sekitar 94 peserta”, ujarnya.

Agung berharap, dari kegiatan ini akan lahir bibit-bibit unggul yang bisa mewakili kabupaten Lumajang di tingkat yang lebih tinggi. Para peserta yang berasal dari berbagai sekolah menunjukkan kemampuan dan strategi terbaik mereka dalam setiap pertandingan. “Kita akan sering-sering melakukan sosialisasi kepada lembaga pendidikan, agar mendapat serta menambah atlet berbakat lainnya”, tambah Agung.

Agus Setiawan (Samco) ketua Percasi kabupaten Lumajang kepada awak media menyampaikan, bahwa acara kejurkab “Catur Junior” kabupaten Lumajang tahun 2024 tersebut didukung oleh beberapa pihak. Dalam hal ini didukung Pemerintah Daerah, Sekolah-sekolah dan Komunitas Catur setempat yang berperan aktif Dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Pertandingan hari ini berlangsung dengan lancar dan diwarnai oleh semangat sportifitas serta kebersamaan diantara para peserta. Kejuaraan hari ini hanya berlangsung selama sehari, dengan langsung mengumumkam pemenangnya. Hal tersebut akan dilakukan pada penutupan acara”, ungkap Samco lewat telepon selulernya.

Samco berharap kejurkab “Catur Junior” kabupaten Lumajang tahun 2024 ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wahana untuk membangun karakter dan jiwa sportifitas bagi para peserta. “Semoga acara ini sukses dan memberikan inspirasi bagi pengembangan olahraga catur di kabupaten Lumajang kedepannya”, pungkas Samco. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close