Peristiwa

H Ahkmat ST Hadir Mendampingi PJ Bupati Lumajang Dalam Acara “Loemadjang Mbiyen”

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Rangkaian acara Loemadjang Mbiyen bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1446 H, diselenggarakan kecamatan Candipuro bertempat di wisata “Hutan Bambu” wilayah desa Sumbermujur, kecamatan Candipuro, kabupaten Lumajang. Hadir dalam acara tersebut politisi PPP sekaligus wakil ketua DPRD kabupaten Lumajang mendampingi Pj Bupati Lumajang, Minggu (07/07/2024).

Rangkaian acara Loemadjang Mbiyen atau yang lebih dikenal dengan Loemadjang Tempo Doeloe (Jadoel) diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1446 H. Dalam kesempatan ini, Kecamatan Candipuro turut memeriahkan dengan menyelenggarakan Candipuro Culture Festival (CCF). Acara ini berlangsung di dua desa, yakni desa Sumbermujur dan desa Penanggal, kecamatan Candipuro.

Hadir dalam rangkaian acara tersebut politisi PPP H Ahkmat ST sekaligus sebagai wakil ketua DPRD kabupaten Lumajang mendampingi Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun). Ahkmat mengharapkan kegiatan ini dapat mengangkat dan melestarikan budaya serta tradisi lokal, sekaligus memberikan hiburan dan pengetahuan kepada masyarakat mengenai sejarah dan kebudayaan daerah setempat.

Dikatakan Akhmat saat diwawancarai awak media, bahwa rangkaian acara “Loemajang Mbiyen” ini menjadi momentum penting untuk mengingat kembali masa lalu dan menghargai nilai-nilai budaya yang telah diwariskan oleh para leluhur. “Melalui Candipuro Culture Festival, diharapkan masyarakat dapat semakin mencintai dan melestarikan kebudayaan lokal yang kaya dan beragam. Kedepan pemerintah akan selalu mengenang nilai-nilai budaya yang telah diwariskan oleh para leluhur, utamanya masyarakat Lumajang semua harus mengingatnya”, ujar Ahkmat.

Di Tengah ramainya pengunjung, sosok Ahkmat yang murah senyum selalu menyapa pengunjung dengan khas senyumannya. Aura seorang pemimpin sangat lekat dalam setiap gerakannya, membuat para pengunjung sangat simpatik kepadanya. “Ini bumiku, ini negeriku yang wajib kita pelihara dan kita jaga”, pungkas Ahkmat, salah satu dari Lima kandidat bupati kuat di Lumajang. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close