Peristiwa

Dankodikopsla Pimpin Upacara Pembukaan Lattek OYU Opsfib dan Opsratmin

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Kodikopsla (Dankodikopsla) Kodiklatal Laksma TNI Muhammad Iwan Kusumah memimpin Upacara Pembukaan Latihan Praktek (Lattek) Olah Yudha (OYU) Operasi Amfibi (Opsfib) dan Operasi Pendaratan Administrasi (Opsratmin) Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) Angkatan 33, Dikmatra – 2, Dikaplikasi – 2 dan Dik STTAL Angkatan 45 TA. 2024, bertempat di Kelas Gabungan Pusdiklapa Kodikopsla Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Senin (29/07/2024).

Dalam amanatnya, Dankodikopsla menyampaikan bahwa para Pasis akan melaksanakan kegiatan Lattek Olah Yudha Operasi Amfibi dan Operasi Pendaratan Administrasi selama 6 hari yaitu dimulai tanggal 29 Juli sampai dengan 5 Agustus 2024 yang akan diikuti 112 Pasis, terdiri dari 44 Pasis Diklapa, 10 Pasis Dikmatra-2, 31 Pasis Dikaplikasi-2 dan 27 Pasis Dik STTAL.

Kegiatan Lattek Olah Yudha yang bertemakan, “Kogasgabratmin Melaksanakan Operasi Amfibi dan Operasi Pendaratan Administrasi di Mandala Operasi Indonesia Timur Bagian Utara dan Sekitarnya, Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Kogab TNI”, ini bertujuan agar Pasis dapat melaksanakan proses perencanaan Opsfib dan Opsratmin, sehingga mampu melaksanakan tugas sebagai staf gugus dalam operasi gabungan TNI, yang merupakan bagian dari operasi gabungan TNI dalam OMP, yang merupakan operasi yang bersifat kelautan, dimana TNI AL sebagai pemegang peran utama.

“Oleh karena itu, bagi personel TNI AL khususnya setiap Perwira merupakan suatu keharusan untuk memahami tahapan-tahapan operasi serta teknik prosedur staf dan komando dengan baik dan benar”, terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wadan Kodikopsla, Kadepospdik, Kadeppers, Kadepjian, Kadepmat, Komandan Pusdiklapa Kodikopsla Kodiklatal. (Pen Kodiklatal).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close