Peristiwa

CN 235-220 MPA P-8306 Laksanakan Patroli Udara Maritim Perdana Pasca Alih Bina ke Wing Udara 3

SIDOARJO, DORRONLINENEWS.COM –
Pesawat Udara (Pesud) TNl AL CN 235-220 MPA P-8306 melaksanakan terbang patroli perdananya pasca proses Alih Bina menjadi unsur operasi Wing Udara 3 Puspenerbal Biak dari Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda pada Minggu (7/7/2024).

Terbang perdana sebagai unsur Wing Udara 3 Biak ini, dilakukan Pesud CN 235-220 MPA P-8306 dalam rangka mendukung operasi keamanan laut di sekitar perairan Papua di bawah kendali Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Kormada lll.

Komandan Wing Udara 3 Kolonel Laut (P) Ahmad Novam H bersama Asintel Danguskamla Koarmada lll Kolonel Laut (T) Darwin Simbolon mengikuti dan meninjau langsung penerbangan patroli pengintaian maritim tersebut dan melihat secara langsung kondisi dan situasi maupun aktifitas objek kapal yang berada di sekitar perairan Papua.

Menurut Danwing Udara 3, penerbangan ini, juga sekaligus sebagai upaya peningkatan dan pemantapan kualifikasi pengawak Pesud, yaitu dengan mengikutkan beberapa personelnya yang terdiri dari dua personel Bintara dan dua Personel Tamtama utuk ikut dalam penerbangan Patroli udara sebagai operator mission yang ada dalam pesawat.

Dengan adanya unsur operasi CN-235 P-8306, Komandan Wing Udara 3 Biak berharap semua personelnya memiliki kemampuan dan siap terbang untuk mengawaki unsur yang sudah dimiliki.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close