Peristiwa

Babinsa Bersama Warga Dalam Perehaban RTLH Wilayah Balongpanggang

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Merupakan program dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat binaan, Serka maudiono Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng melaksanakan karya bakti bersama warga dalam perehaban rumah tidak layak huni (RTLH) bertempat di Desa Karangan Kidul, Kec. Benjeng. Selasa (23/7/2024).

Serka Maudiono bersama rekan Babinsa dengan dibantu beberapa warga mengerjakan perehaban rumah warga kurang mampu milik Ibu Ningsih yang sebelumnya terlihat timpang dengan bangunan rumah sekitarnya.

Karena rumah kurang layak, untuk hari ini dilakukan perehaban teras dan atap rumah serta pembongkaran teralis besi. Seluruh genteng atap teras akan di turunkan dan rencana untuk penggantian tiang maupun kayu reng yang sudah mulai lapuk di makan waktu.

“Terasnya agak membahayakan, karena kayu penyangga genteng banyak yang lapuk di khawatirkan akan runtuh.”ucap Babinsa Serka Maudiono.

“Kita akan maksimalkan dalam pengerjaannya sehingga cepat selesai dan dapat segera di huni.”imbuhnya

Harapannya program RTLH dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat yang membutuhkan. Dengan dibantu oleh warga dapat menumbuhkan kepedulian serta wujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan silaturahmi di wilayah binaan.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close