Ragam

Puncak Sedekah Bumi Dusun Slempit, Desa Slempit Di Meriahkan Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntup

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dusun Slempit Desa Slempit kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik memeriahkan tradisi sedekah Bumi dengan berbagai kegiatan dan pada Jum’at (08/06/2024) malam acara puncak di meriahkan dengan pagelaran wayang kulit dengan Dalang Ki Suparno Hadi dari Desa Karangandong Kecamatan Driyorejo.

Kegiatan Sedekah Bumi ini digelar sebagai bentuk rasa syukur Masy Dusun Slempit kepada Sang Maha Kuasa (Allah SWT) karena telah memberikan bumi segala rezeki berupa hasil bumi untuk keberlangsungan hidup manusia dan juga kesehatan maupun keselamatan.

Suyitno kades slempit mengungkapkan rasa terima kasih sebesar besarnya kepada seluruh warga masyarakat Dusun Slempit yang mana dengan rukun dan guyupnya seluruh warga sehingga selalu bisa melaksanakan kegiatan sedekah bumi dengan begitu meriah, ungkapnya Kepada Media.

“Tradisi sedekah bumi ini merupakan sebuah kegiatan peninggalan leluhur kita terdahulu yang harus terus kita jaga dan kita lestarikan karena kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada yang maha kuasa atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita semua selama setahun ini”, jelasnya.

“Dengan kita selalu menjaga dan melestarikan peninggalan leluhur kita ini insyaallah kita semua akan selalu dalam lindungan Allah SWT dari segala macam musibah dan semoga dengan kegiatan sedekah Bumi ini seluruh warga masyarakat Desa Slempit pada umumnya dan Warga Dusun Slempit khususnya selalu diberikan rizki oleh Allah SWT baik melalui hasil bumi yang melimpah maupun melalui hal yang lainnya”, ujar Kades Slempit Suyitno.

Suyitno berharap seluruh Dusun yang berada di Desa Slempit ini bisa tetep guyup dan rukun sehingga kegiatan kegiatan yang bersifat positif bisa berjalan terus dengan baik dan lancar, harapnya.

Dalam memeriahkan sedekah bumi Dusun Slempit, Selain dihadiri oleh Kades Slempit Suyitno, Kegiatan sedekah Bumi ini juga dihadiri Oleh seluruh jajaran pemerintahan Desa Slempit dan juga muspika Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik. (Wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close