Peristiwa

Peringati Haul ke-54, TP PKK Kelurahan Klampok Kota Blitar Ziarah ke Makam Bung Karno

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – TP PKK kelurahan Klampok Kecamatan Sananwetan Kota Blitar bersama Lurah Klampok melakukan ziarah ke Makam Bung Karno (MBK) dalam rangka peringati Haul Bung Karno ke 54, Rabu (26/6/2024)

Ketua TP PKK kelurahan Klampok Esty Kusuma Alfonso mengatakan ziarah ke Makam Bung Karno (MBK ) ini merupakan program tahunan dari TP PKK kelurahan Klampok.

“jadi diawal tahun sudah kami susun kegiatan kegiatan tiap bulannya, berdasarkan agenda even yang ada kebetulan bulan Juni, karena bulan Juni adalah bulan Bung Karno ,”kata ketua TP PKK pada awak media.

Lebih lanjut Esty mengatakan, tujuan TP PKK kelurahan Klampok melaksanakan Ziaroh ke Makam Proklamator Presiden RI salah satunya memberikan sosialisasi
pada masyarakat di kelurahan Klampok khususnya anggota dan pengurus PKK itu bisa lebih mengenal sosok Bung Karno.

“kami meyakini tidak semua warga masyarakat di kelurahan Klampok itu ke Makam Bung Karno,”jelasnya.

Esty menghimbau pada anggota dan kader PKK agar bisa memberi contoh pada anggota keluarganya dan masyarakat sekitarnya, agar bisa lebih menghargai jasa jasa pendahulu kita.

“itu penting dengan beragam cara salah satunya berziaroh ke makam Bung Karno,”tuturnya.

Ditempat yang sama, Lurah Klampok Caesar Alfonso menambahkan, dengan adanya program tahunan ini diharapkan masyarakat menjadikan kebiasaan ziarah ke Makam Bung Karno,

“apabila ini terus dilakukan maka tanpa harus diperintah tanpa harus diagendakan masyarakat akan terbiasa untuk mengenang dan berziarah ke makam para pahlawan,”jlentrehnya.

Menurut Caesar, kegiatan tersebut sudah tahun kedua ziarah ke makam Bung Karno dilakukan, untuk menjadi suatu kebiasaan yang positif berziarah ke makam proklamator, Alhamdulillah makam proklamator berada di Kota Blitar.

“kita harus benar-benar mensyukurinya, wujud dari rasa syukur kita rasa terima kasih kita kepada Bung Karno,”pungkasnya.

Untuk diketahui , TP PKK setelah melakukan Ziaroh ke Makam Bung Karno sebagai wujud syukur dilanjutkan ramah tamah yaitu kulineran wisata di Kota Blitar bersama Lurah Klampok. (Lina)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close