Peristiwa

Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 M, Polsek Mantup Gencarkan Patroli Harkamtibmas

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 M, Personil Polsek Mantup laksanakan patroli Harkamtibmas guna meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya. Minggu, (16/06/2024)

Patroli Harkamtibmas ini dipimpin oleh Aiptu Dauman beserta anggota lainnya yang berpengalaman dan telah dilatih dengan baik dalam menangani situasi kamtibmas yang beragam.

Mereka berkeliling di sejumlah titik rawan (Curat, Curas, dan Curanmor), yang biasa disebut 3C di wilayah Mantup, termasuk lokasi yang sering menjadi sasaran kejahatan dan gangguan masyarakat.

Selain mengantisipasi tindak kejahatan, petugas juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap potensi bahaya dan gangguan kamtibmas.

Himbauan ini mencakup pentingnya menjaga keamanan rumah dan barang berharga, tidak meninggalkan kendaraan tanpa pengawasan, serta melaporkan kejadian mencurigakan kepada aparat keamanan setempat.

Selama patroli berlangsung, petugas memberikan perhatian khusus terhadap area-area yang dianggap rawan, termasuk tempat-tempat yang sering menjadi sasaran tindak pencurian. Mereka juga berinteraksi dengan warga setempat untuk mengumpulkan informasi yang mungkin membantu dalam mencegah kejahatan.

Oleh karenanya, sangat di butuhkan petugas untuk mengantisipasi kerawanan yang terjadi dan Kapolsek Mantup AKP Kosim menerjunkan personelnya untuk patroli.

Terpantau personel Polsek Mantup berpatroli sekaligus berdialog dengan petugas operator SPBU Mantup dan menyampaikan himbauan agar selalu waspada dan berhati-hati dalam bertugas, pastikan CCTV berfungsi dengan baik.

Hingga saat ini, kegiatan patroli Harkamtibmas Polsek Mantup berjalan lancar dan situasi di wilayahnya terpantau aman dan terkendali. Semoga upaya yang dilakukan oleh Polsek Mantup dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close