Peristiwa

Hari Raya Idul Adha 1445 H, Yayasan Masjid Miftahul Huda Desa Domas Menyembelih 71 Hewan Kurban

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, la ilaha illa Allahu Allahhu Akbar, Allahu Akbar wa lillahilham. Takbir berkumandang dan menggema, warga Dusun Domas bergegas melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Miftahul Huda untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah yang kemudian dilanjutkan untuk melakukan penyembelihan hewan Kurban. Senin (17/06/2024). Pagi

Dengan kompak warga Dusun Domas melakukan penyembelihan 71 ekor hewan kurban yang diantaranya hewan kurban berupa sapi sebanyak 14 ekor dan kambing 57 ekor yang disembelih secara bertahap.

Terlihat hadir dalam penyembelihan hewan kurban tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik Mujid Riduan dan juga kepala Desa Domas beserta seluruh jajarannya.

Ma’Sum selaku Panitia penyembelihan hewan kurban dihari raya Idul Adha 1445 H, menyampaikan rasa syukur karena ditahun ini hewan kurban semakin banyak dari pada hari raya idul adha ditahun sebelumnya.

“Baik hewan kurban sapi maupun kambing ditahun ini meningkatkan sampai 60 hingga 70% dari tahun yang lalu yang mana ditahun ini jumlah sapi 14 ekor dan kambing 57 ekor”, ungkapnya.

Maksum mengatakan, kita akan tetap upayakan sehari ini selesai yang mana akan kita bagikan kepada 9 RT dengan jumlah 1342 keluarga yang masing-masing mendapatkan 1,5 kg daging kurban, ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik Mujid Riduan yang juga hadir dalam penyembelihan kurban tersebut mengatakan bahwasanya untuk tahun ini panitia pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dipercaya oleh seluruh masyarakat Domas untuk melakukan penyembelihan hewan kurban maupun pembagiannya yang sudah sangat berjalan dengan baik, ujarnya.

“Dari hasil penghitungan yang diperoleh dari hewan kurban dengan jumlah yang akan dibagikan ke masyarakat rencana mencapai 1,5 kg, belum ditambah balungan maupun jeroan”, imbuhnya.

“Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini jumlah hewan kurban ada peningkatan dari pada tahun sebelumnya, ditahun ini jumlah sapi 14 ekor dan kambing 57 ekor yang sudah dikalkulasi berapa jumlah daging yang akan dibagikan”, ungkapnya.

Mujid Riduan berharap hal baik ini bisa dipertahankan sehingga kepercayaan masyarakat terhadap yayasan Miftahul Huda dan panitia penyembelihan hewan kurban ini selalu dipercaya oleh masyarakat sehingga setiap tahun bisa menyalurkan daging hewan kurban kepada masyarakat dusun Domas ini dan sekitarnya, harapnya.

Penyembelihan hewan kurban di dusun Domas berjalan dengan baik dari mulai pemotongan hingga menyalurkannya ke masyarakat.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close