Peristiwa

Festival Sepakbola Usia Dini Sukses Digelar Di Lumajang

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – 23 Juni 2024 – ASKAB PSSI Lumajang sukses menyelenggarakan Festival Sepakbola Usia Dini untuk kategori U-10 dan U-12 di Stadion Semeru, Lumajang, Jawa Timur pada hari Sabtu -Minggu tanggal 22-23 Juni 2024. Acara ini mendapat sambutan meriah dari masyarakat dan menjadi ajang pembinaan bakat muda di dunia sepakbola, Minggu (23/06/2024).

Ketua Askab PSSI Lumajang, Bambang, menyampaikan bahwa festival tersebut adalah gawenya Askab Lumajang. Dirinya mengapresiasi tinggi atas antusiasme peserta dan dukungan dari berbagai pihak. “Festival ini tidak hanya bertujuan untuk menggali potensi anak-anak usia 10-12 tahun di bidang sepakbola, tetapi juga untuk menanamkan nilai-nilai sportivitas, kerja sama tim, dan disiplin sejak dini”, ujar Bambang.

“Event ini sangat perlu untuk pengkaderan, pembinaan dan pembibitan, Askab PSSI Lumajang punya kurikulum khusus untuk usia dini. Dan nanti adik-adik di usia 10 tahun ini akan kita bagi menjadi 3 grup, nanti ada PSIL A, PSIL B dan PSIL C. Nanti semua ini akan dilatih khusus, kita kumpulkan dan kita latih periodik. Soalnya nanti mereka ke Porprov, atau kalau lanjut ke Liga 3 – Liga 4 sekarang”, jelasnya.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh puluhan tim dari berbagai daerah di wilayah kabupaten Lumajang. Pertandingan berlangsung seru dan kompetitif, dan dibagi menjadi 3 lapangan untuk mempercepat jalannya pertandingan. Walaupun begitu namun tetap menjunjung tinggi semangat fair play. “Tiap satu tim kita ambil 25, dari rencana yang ada nanti usia 17 nya pada hari Sabtu dan untuk Minggunya untuk usia dini 12, 13 dan 15. Untuk acara festival ini nanti para pemenangnya kita kasih hadiah”, pungkas Bambang.

Dengan adanya festival ini, diharapkan muncul bibit-bibit pemain sepakbola yang bisa membawa prestasi bagi Lumajang di masa depan. Bambang juga berharap acara serupa bisa terus diadakan secara rutin untuk memberikan ruang bagi anak-anak menyalurkan bakat dan minat mereka dalam sepakbola.

Festival Sepakbola Usia Dini di Lumajang ini diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada tim dan pemain terbaik. Para peserta pulang dengan membawa pengalaman berharga dan semangat baru untuk terus berlatih dan mengembangkan kemampuan mereka di bidang sepakbola. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close