Peristiwa

Di Tangan Santri Refah Islami, Singkong Jagung dan Labu Kuning Jadi Aneka Makanan Bergizi Siap Saji

GRESIK, DORRONLINENEWS.CO – Alhamdulillah, melalui kegiatan P5P2RA (PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DAN PROFIL PELAJAR RAHMATAN LIL ALAMIN), santri kelas VII dan VIII Pesantren Refah Islami membuktikan kepiawaiannya dalam mengolah bahan dasar menjadi makanan bergizi siap saji.

Dengan pilihan bahan dasar singkong, jagung dan juga labu kuning, santri MTs Refah Islami mengolah menjadi berbagai makanan yang menggiurkan dan memanjakan lidah kita.

Adapun inovasi produk dari bahan pangan singkong, jagung dan juga labu kuning yang berhasil dibuat oleh para santri diantaranya: Fries Singkong, Singkong Serut, Lepet Jagung, Jagung Meteor, Bakwan Goreng Kejutan, Pancake Suka Suka, Dimsum Ultramen dan Es Jack Hung.

“Inovasi santri ini sebagai bukti bahwa santri mondok itu nggak cuma ngaji namun juga menguasai berbagai ilmu dan ketrampilan (life skill),” ujar Ustadz Athif, Koordinator Tim Media dan Humas Pondok Pesantren Refah Islami Sukorejo Sidayu Gresik, Kamis (13/6/2024).

Ditambahkan Ustadz Athif, di Pesantren Refah Islami ini yang mengusung visi mencetak Ulama’; Hafidh ‘Alim Da’i membekali santri menjadi hafal Al-Qur’an, cerdas segala ilmu dan life skill, serta tidak kalah penting santri mampu memberikan manfaat dari apa yang dimilikinya untuk kemaslahatan masyarakat semuanya. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close