Peristiwa

Desa Mojotengah Gelar Lomba Wedang Mojo Terfavorit

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM -Wedang Mojo Merupakan sebuah minuman yang terbuat dari buah mojo yang dioleh sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah minuman yang siap disajikan.

Usai melaksanakan lomba Wedang Mojo Ternikmat pada pekan yang lalu, kali ini Pemerintahan Desa Mojotengah Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik kembali menggelar lomba Wedang Mojo terfavorit yang dilaksanakan di pendopo balai desa. Minggu, 02/06/2024. Pagi

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Mojotengah Suharsono, Sekdes Nurul Syamsul dan seluruh jajarannya, BPD, LPMD, Toga dan Tomas serta mengundang beberapa dewan juri dari Dinas kabupaten Gresik yakni dari Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparekrafbudpora), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Gresik.

Nur Qolib, S.Ag selaku Ketua penyelenggara dan juga selaku Ketua Pokdarwis Desa Mojotengah menyampaikan bahwasanya kegiatan ini bertujuan untuk mencanangkan Desa wisata di Desa Mojotengah ini dengan melalui Bumdes yang bekerjasama dengan Pokdarwis, ujarnya.

“Yang mana pada pekan lalu kita sudah mendapatkan juara Wedang Mojo Ternikmat untuk itu ada hari ini kita mencari Wedang Mojo terfavorit dengan mengundang juri dari kedinasan dan setelah kita sudah mendapatkan wedang Mojo terfavorit kita tinggal mencari putri mojo sebagai penyaji terbaik yang nantinya akan secara langsung dinilai dan dipilih oleh Bupati Gresik Fandi Ahmad yani”, ungkap Nur Qolib.

“Tidak hanya lomba ini saja kami juga sudah mengadakan lomba mewarnai untuk anak anak dengan tema ” Cinta Mojotengah” dengan tujuan mulai dari dini kita tumbuhkan rasa cinta kita kepada Desa kita tercinta Desa Mojotengah”, tandasnya.

Sementara Suharsono selaku kepala Desa Mojotengah mengucapkan banyak terimakasih kepada Para juri dari dinas yang sudah bersedia hadir untuk menilai dan memilih Juara Wedang Mojo terfavorit yang mana racikan wedang ini nantinya akan menjadi minuman khas milik warga masyarakat Desa Mojotengahp, ucapnya.

“Dengan tema “Cinta Mojotengah” marilah kita bersama sama satu tujuan untuk lebih mencintai Desa kita ini”, ajaknya.

“Dalam membuat sesuatu produk harus jelas khasiat dan manfaatnya untuk itu dari racikan wedang mojo ini sebelum kita jadikan produk unggulan desa Mojotengah agar konsumen bisa tahu manfaat bila menkonsumsi Wedang Mojo buatan warga Desa Mojotenga ini nantinya”, ungkap Suharsono.

Tak lupa saya memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Desa Mojotengah agar program yang kami lakukan ini khususnya program wisata yang akan kita buat ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, harapnya.

Usai sambutan acara pun dilanjutkan dengan sesi penilaian wedang mojo terfavorit yang akan dinilai oleh para dewan juri dari 13 peserta akan diambil dia terfavorit. (Wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close