Peristiwa

Deretan Juara Umum LKBB Tingkat SMA Sederajat se-Jawa Timur, Ini Harapan Kepsek SMKN 1 Jetis

MOJOKERTO, DORRONLINENEWS.COM – SMK Negeri 1 Jetis menggelar Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) tingkat SMA, MA, dan SMK. LKBB Mahapatih 2024. Digelar di halaman sekolah, ratusan siswa mengikuti kompetisi tersebut. Minggu, (23/06/2024) pagi.

LKBB ini diikuti puluhan grup dan ratusan siswa, keseluruhan tercatat jumlah peserta sebanyak 19 grup, yang datang dari berbagai kota di Jawa Timur. Dengan rincian, 38 peserta untuk tingkat SMA sederajat.

Sesuai peraturan lomba, masing-masing grup sebanyak 13 sampai 16 orang. Maka menjadi meriah oleh kedatangan tim peserta, beserta para supporternya.

Selain itu terlihat di area sekitar halaman sekolah juga digelar bazaar dengan aneka makanan dan minuman.

Menurut data yang di himpun awak media Dorronlinenews.com bahwa peserta dari luar kota yang sudah tiba di lokasi acara LKBB, Panitia memanfaatkan beberapa ruang kelas SMK Negeri 1 Jetis untuk di jadikan Base Camp (BC) dan tempat menginap para peserta dari luar kota. Di berbagai sudut areal halaman dan tempat parkir sekolah digunakan para peserta untuk berlatih sebelum mereka menampilkan keterampilan tersebut.

Dalam hal kreatifitas, terlihat upaya maksimal tiap peserta, baik dari sisi formasi barisan maupun kostum seragam yang dipakai. Panitia juga mensyaratkan tiap peserta membuat konten video baris berbaris yang di upload di Youtube sebagai salah satu unsur penilaian.

Kendati demikian, para peserta menampilkan kreasi terbaiknya dan kolaborasi bersama Tim dengan totalitas. Inilah deretan juara 1, 2 dan 3 utama untuk tingkat SMA, SMK, dan MA yakni sebagai berikut :

  • Juara 1 utama SMK Negeri 1 Krian Sidoarjo,
  • Juara 2 utama SMK Negeri 1 Buduran Sidoarjo,
  • Juara 3 utama SMA Negeri 2 Kota Mojokerto.

Sementara itu, Kepala sekolah SMK Negeri 1 Jetis Drs. Ladi mengucapkan, “LKBB juga menjadi wadah bagi pelajar siswa/siswi SMP dan SMA untuk dapat menyalurkan bakat dengan cara yang positif seperti kedisiplinan dalam berbaris dan menciptakan kreatifitas yang dapat menginspirasi sesama pelajar di tingkatannya,” ungkapnya.

Beliaupun berharap, “Dengan terselenggaranya LKBB ini semoga pemuda generasi penerus bangsa bisa tumbuh kembang, tanamkan dan tingkatkan jiwa nasionalisme serta mempunyai rasa tanggung jawab bela negara terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”harapnya.

Selain memupuk rasa nasionalisme di kalangan pelajar. Hal tersebut bertujuan untuk,” meningkatkan prestasi dan kemampuan dalam PBB, menjadi sarana menambah pengalaman berlomba, juga perekat persatuan dan kesatuan antar pelajar,’’pungkas Kepsek SMK Negeri 1 Jetis Drs. Ladi. (tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close