Peristiwa

Dalam Rangka Peringati Hari Bhayangkara ke 78, Perhutani mengadakan Penanaman Bersama TNI/POLRI

BLiTAR, DORRONLINENEWS.COM – Perum Perhutani Kesatuan Pamangkuan Hutan (KPH) Blitar turut mendukung peringatan Hari Bhayangkara ke-78 dengan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di wilayah hutan petak 38i Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sumberingin, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Rejotangan.

Acara ini meliputi kegiatan penanaman pohon simbolis dengan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,Kamis (27/6/2024).

Nampak dihadir Kepala Perhutani KPH Blitar, Kepala Kepolisian Resort Kota Blitar , Kepala Kodim 0808/Blitar, Forkompicam Ponggok, serta para undangan lainnya.
Kegiatan dimulai dengan penanaman pohon secara simbolis yang dilakukan oleh Kapolres Kota Blitar melalui Waka Polres Kota Kompol I Gede Swartika, Dandim 0808 Letkol Hendra Sukmana, dan Adminstratur/ KKPH Blitar Andy Iswindarto,

Andy Iswindarto, yang didampingi Kasi Pembinaan Sumberdaya Hutan dan KP KPH Blitar Tukani, menyampaikan, rasa syukur karena Perhutani KPH Blitar dapat berkontribusi dalam momentum Hari Bhayangkara Ke 78 ini,”kata Andy pada awak media.

Andy meminta dukungan dari Stakhoder dalam rangka menjaga Kelestarian hutan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan dan kelestarian hutan.

“Saya berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat,”tuturnya.

Ditempat yang sama, Kompol I Gede Swartika, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan berharap sinergi antar instansi dapat ditingkatkan terutama melalui kegiatan bakti sosial dan peduli lingkungan.

“pentingnya menjaga kelestarian hutan karena hutan adalah titipan anak cucu kita,” pungkasnya. (Lina)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close