Pendidikan

Bertemakan” Bersama Mewujudkan Generasi Emas Untuk Indonesia Emas” UPT SMPN 5 Gresik Gelar Purnawiyata Kelas X

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dengan membawa tema” Bersama Mewujudkan Generasi Emas Untuk Indonesia Emas” UPT Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Gresik Menggelar Purnawiyata Siswa Siswi Kelas X Angkatan Ke 59 Tahun 2024 yang dilaksanakan di halaman sekolah. Selasa (12/06/2024). Pagi

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimcam Cerme ( Camat Umar Hasyim, Kapolsek Cerme Iptu Andik Asworo dan Danramil Lettu Ift Toyib ), kepala sekolah SMPN 5 Gresik M. Nur beserta seluruh dewan guru, komite sekolah beserta jajaran dan juga beberapa kepala sekolah lainnya serta para murid kelas X beserta wali murid.

Penyerahan Surat Tanda Lulus kepada 324 murid dan kalung medali yang dipakaikan secara langsung oleh kepala sekolah SMPN 5 Gresik menandakan para siswa dan siswi dinyatakan LULUS setelah melalui proses pembelajaran selama tiga tahun.

Kepala sekolah SMPN 5 Gresik M. Nur mengucapkan selamat kepada seluruh siswa-siswi kelas X yang telah dinyatakan LULUS pada hari ini dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran dewan guru yang sudah dengan sabar mengajar murid murid sehingga para murid kelas X tahun ajaran 2024 ini bisa lulus 100% dan banyak juga yang mencapai prestasi, ujarnya.

M. Nur berpesan kepada seluruh wisudawan wisudawati agar setelah lulus dari sekolah SMPN 5 Gresik ini semuanya bisa melanjutkan pendidikan ketingkat selanjutnya jangan sampai berhenti menuntut ilmu setinggi tingginya dan jangan lupa tetap berbakti kepada kedua orang tua karena ridho kedua orang tua lah yang akan menjadikan kita sukses kedepannya, pesannya.

M. Nur juga berharap kepada seluruh siswa-siswi agar setelah lulus ini dimana pun kalian menuntut ilmu tetaplah menjaga dan membawa nama almamater sekolah dengan baik, harapnya.

“Semoga kedepannya siswa dan siswi alumni SMPN 5 Gresik semuanya bisa menjadi orang yang sukses dan bisa menjadi kebanggaan orang tua”, pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Kabupaten Gresik S. Hariyanto, S.Pd., M.M. yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa UPT SMPN 5 Gresik merupakan sekolah yang sangat luar biasa semakin hari semakin maju dan berkembang, baik dari pendidikan maupun agamanya, ungkapnya.

“Semoga UPT SMPN 5 Gresik ini Semakin hari semakin mantap sehingga menjadikan mutu dan kualitas pendidikan kabupaten Gresik semakin maju dan berkembang pesat”, harapnya.

Hariyanto juga berpesan kepada seluruh wisudawan wisudawati, bahwa bila kalian ingin hidup sukses maka hormatilah kedua orang tua kalian, patuhilah orang tua kalian, karena kesuksesan maupun kepintaran serta derajat yang kita dapat semua itu berkat doa kedua orang tua kita yang akan selalu di ijabah oleh Allah SWT, pesannya.

“Sepintar apapun kalian, secerdas apapun kalian, namun bila kalian semua tidak mau hormat dan patuh kepada kedua orang tua, maka nasib kalian akan dijatuhkan oleh Allah SWT”, tegasnya.

Hariyanto juga menyampaikan kepada seluruh wali murid agar selalu bisa mendoakan anak anaknya agar kelak anak anaknya bisa menjadi anak yang pintar, cerdas dan derajatnya diangkat oleh Allah SWT sehingga kelak bisa menjadi orang yang sukses.

“Semoga dengan doa doa kita sebagai orang tua bisa membawa anak anak kita menjadi anak yang sukses dan selalu berbakti kepada kedua orang”, pungkasnya.

Selain penyerahan surat tanda lulus dan pengalungan medali kepada para murid kelas X Kepala Sekolah SMPN 5 Gresik juga memberikan piala dan piagam penghargaan kepada murid kelas X berprestasi dengan didampingi Kadispendik Kabupaten Gresik.

Tidak hanya itu acara juga di isi dengan berbagai pertunjukan yang ditampilkan oleh para siswa-siswi kelas VII dan VIII, baik pertunjukan seni, fashion show, drama dan banyak lagi yang lainnya. (Wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close