Peristiwa

Waduk Jombangdelik Balongpanggang Minta Tumbal

Teks foto : suasana korban diotopsi

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kejadian tenggelam yang mengakibatkan meninggal dunia yang berada di dalam waduk termasuk Desa Jombangdelik Kecamatan Balongpanggang Gresik.

Adapun Kronologisnya
Awalnya mula kejadian pada hari Rabu, 1 Mei 2024, sekitar pukul 07.30 Wib korban a.n Adya Saka Arkan Wiratama (12/03/2012) laki-laki, Pelajar, Alamat: Dsn. Kedungbunder RT 01 RW 002 Desa Kedungsoko Kecamatan Mantup Kab. Lamongan beserta 11 (Sebelas) teman lainnya mandi dan bermain di dalam waduk yang berada di Ds. Jombangdelik Kec. Balongpanggang Kab. Gresik.

Sesaat kemudian korban tenggelam di dalam waduk tersebut setelah itu temen-temannya bergegas naik keatas waduk dan berlari sambil berteriak meminta tolong, setelah itu warga sekitar berlarian ke lokasi waduk untuk menolong korban tenggelam tersebut, kemudian sekitar pukul 08.00 Wib warga sekitar berhasil menemukan korban tenggelam tersebut dalam keadaan meninggal dunia dan diangkat ke atas waduk, selanjutnya diperiksa oleh tim kesehatan, hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda kekerasan dan korban dibawa pulang ke rumah untuk proses pemakaman.

Adapun tempat kejadian
Waduk yang berada di Desa Jombangdelik Kec. Balongpanggang Kab. Gresik.

Yang melaporkan Pelapor
Sudarman (50) Kepala desa Jombangdelik, Ds. Jombangdelik Kec. Balongpanggang Kab. Gresik.

Adapun Korban Adya Sakha Arkan Wiratama, Lamongan, (12 Maret 2012), Pelajar Alamat : Dsn. Kedungbunder RT 01 RW 02 Ds. Kedungsoko Kec. Mantup Kab. Lamongan.

Saksi – saksi Nama : Supaha, Gresik, Umur 47 tahun, Laki-laki, Swasta, Alamat : Dsn. Delik Rt 02 Rt 02 Ds. Jombangdelik Kec. Balongpanggang Kab. Gresik
Jasto Efendi , Gresik, Umur 45 tahun, Laki-laki, Swasta, Dsn. Delik Rt. 01 Rw.01 Ds. Jombangdelik Kec. Balongpanggang Kab. Gresik.

Kapolsek Balongpanggang AKP Moch Dawud SH ketika di konfirmasi membenarkan bila ada kejadian korban tenggelam dan ketika ditemukan saksi sudah meninggal dunia.

Hasil pemeriksaan dr puskesmas Balongpanggang tidak ditemukan luka apa apa dalam tubuh korban dan tidak ditemukan tanda tanda kekerasan.

“Korban dinyatakan kematian murni tenggelam”. Tutupnya. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close