Peristiwa

Upaya Penguatan Ketahanan Pangan Wilayah, Serma Fajar Bantu Petani Tanam Jagung

Teks foto : Serma Fajar Bantu Petani Tanam Jagung

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Penguatan ketahanan pangan di wilayah, Serma Fajar Babinsa Koramil 0817/07 Kebomas melaksanakan pendampingan tanam jagung bersama petani binaan di Desa Kembangan, Kec. Kebomas, Kab. Gresik. Sabtu (4/5/2024).

Kegiatan pendampingan merupakan tindak lanjut dari kegiatan penguatan dalam rangka ketahanan pangan sehingga terbentuk upaya khusus untuk memberikan peningkatan produksi pertanian dalam hal ini produksi jagung di wilayah binaan.

“Karena berhubungan langsung dengan petani, dalam tugas pendampingan pertanian diharapkan dapat membantu pelaku utama dan pelaku usaha yaitu petani untuk meningkatkan produktivitas usaha taninya demi mencapai kesejahteraan.”ungkap Serma Fajar.

Lanjut mengatakan, pendampingan dilakukan dari mulai kegiatan pengolahan tanah atau lahan. Untuk pengolahan tanah di lahan kering dilakukan sebelum turun hujan dengan cangkul atau garpu. Pada daerah dengan kondisi tanah ringan, pengolahan tanah cukup dengan pembajakan dan diratakan dengan garpu.

“Kegiatan pendampingan akan terus dilakukan oleh Babinsa hingga masyarakat dalam hal ini para petani dapat mengoptimalkan pertanian untuk mewujudkan ketahanan pangan dengan swasembada pangan di wilayah.”pungkas Babinsa.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close