Pendidikan

Tampil Trengginas Sejak Penyisihan, Matsamas FC Juara FALCOMS CUP II 2024

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Matsamas tak hanya dikenal sebagai sekolah juara bidang olimpiade saja akan tetapi juga hebat di bidang kejuaraan lainnya. Seperti halnya yang baru saja ditorehkan oleh para siswa Matsamas yang tergabung dalam tim futsal dengan menjuarai turnamen Falcoms Cup II di SMANSI (Kamis, 23 Mei 2024).

Turnamen yang digagas oleh MPK-OSIS SMA Negeri 1 Sidayu ini diikuti oleh 32 tim dari SMP/MTs se Kabupaten Gresik dan Lamongan. Tahun ini adalah penyelenggaraan untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya sukses diselenggarakan di tahun 2023.

MTs YKUI Maskumambang Gresik sendiri mengirimkan satu tim terbaiknya, mereka terdiri dari Irzi (Pivot), Sholahuddin (Anchor), Idrok (Flank Kanan), Aiman (Flank Kiri) dan Thufeil (Kiper). Seluruhnya adalah santri kelas 9 yang tentu saja ini adalah event terakhir yang bisa mereka ikuti sebelum nantinya melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi di jenjang SMA/MA.

Sejak babak penyisihan, tim futsal Matsamas tampil luar biasa, mereka menyuguhkan permainan epik nan istimewa. Hasilnya sungguh luar biasa, selalu menang sejak babak penyisihan hingga partai final di puncaknya.

Di babak penyisihan, mereka mampu menjungkalkan tim futsal dari SMPM 9 Sidayu dengan skor telak 7 – 0, selanjutnya kembali digdaya dengan menumbangkan MTS Miftahul Ulum dengan skor ketat 3 – 2 via adu pinalty.

Di pertandingan berikutnya Matsamas FC mampu mengatasi perlawanan sengit via adu pinalty dengan skor 2-1 melawan SMPM 14 Karangasem setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 di waktu normal dan puncaknya tim futsal Matsamas mampu menggilas MTs Muhammadiyah 1 Paciran dengan skor mencolok 9 – 2.

Kesempurnaan permainan disuguhkan oleh anak-anak Matsamas sejak babak penyisihan, hasilnya sungguh luar biasa, mereka berhasil menjadi jawaranya.

“Anak-anak tampil trengginas, ini persembahan mereka terakhir sebelum nantinya mereka diwisuda karena sebagian besar dari tim inti siswa kelas 9, mungkin itu yang membuat mereka tampil prima dan penuh semangat sebagai persembahan untuk almamater nantinya” tutur ustadz A’an Rosyadi, S.Pd selaku pelatih futsal Matsamas yang juga sebagai guru PJOK dengan senyum lebar tanda puas dan bahagia menjelaskan penuh semangat.

Iya, tidak ada hal yang instan dalam meraih prestasi, semuanya butuh proses, kerja keras, tidak mudah menyerah, semangat dan tanggung jawab. Insyaallah hasil tidak akan mengkhianati prosesnya.

“Saya selalu menanamkan dan berpesan kepada anak-anak agar setiap pemain punya karakter tidak mudah menyerah dan selalu bertanggung jawab atas tugas yang sudah diberikan sesuai dengan posisinya masing-masing. Alhamdulillah mereka mampu menterjemahkan arahan saya baik saat berlatih maupun bertanding” tutur ustadz A’an menambahkan, Sabtu (25/5/2024).

Selain keluar sebagai juara 1, tim Matsamas FC juga berhasil merebut 2 ajang penghargaan lainnya di turnamen kali ini yakni pemain terbaik yang diberikan kepada Muhammad Faishol Idrok dan penghargaan suporter terbaik untuk fans Matsamas FC.

Selamat untuk para pemain yang sudah tampil luar biasa dengan berhasil meraih juara. Semoga prestasi ini mampu dilanjutkan generasi selanjutnya. Tetap semangat, rajin berlatih dan jangan lupa diimbangi dengan doa ya!. Semoga sukses senantiasa menyertai, Barakallah! (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close