Peristiwa

Pejabat Tinggi Wilayah Kecamatan Mantup Laksanakan Ziarah Kubur & Tabur Bunga di Makam Mbah Sedho Margi

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Kepala Desa se-Kecamatan Mantup bersama jajaran Forkompincam Mantup melaksanakan ziarah kubur, tabur bunga dan mendoakan para pendahulu dalam rangka memperingati Hari Jadi Lamongan (HJL) Ke 455 di tahun 2024.

Pada acara ziarah kubur dan tabur bunga ini dihadiri oleh Kades se-Kecamatan Mantup, Forkompimcam Mantup (Camat Suwanto Sastrodiharjo, Danramil Kapten Kav Nur Chodjim dan Kapolsek AKP Kosim), Dinas Peternakan Lamongan Sofie, Kepala Sekolah Tingkat SMP dan SMA dan tokoh masyarakat. Giat tersebut terpusat di makam Mbah Wali Sedho Margi. Pada Jumat,(24/05/2024) dimulai pukul 07.00 WIB hingga selesai.

Dalam kesempatan ini, rombongan mendoakan dan menabur bunga di Makam Mbah Wali Sedho Margi untuk menghormati peran penting awal penyebaran Agama Islam di Wilayah Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan.

Terdapat 2 acara inti yaitu ziarah makam dan tabur bunga serta malam tirakatan peringatan Hari Jadi Lamongan.

Sementara itu, menurut pengakuan Camat Mantup Suwanto Sastrodiharjo mengakui bahwa, Ziarah kubur dan mengirim do’a untuk para pendahulu menjadi hal penting untuk memperingati Hari Jadi Lamongan (HJL).

“Hal tersebut sudah menjadi agenda tahunan sebagai pengingat dan supaya tidak meninggalkan dan melupakan sejarah para pendahulu. Selain itu, momen seperti ini juga menjadi ajang silaturahmi antara Pemerintah Desa bersama Pemerintah Kecamatan dan juga terhadap masyarakat,” terang Camat Mantup Suwanto Sastrodiharjo secara singkat.

Suasana pagi yang cerah, terlihat keakraban warga masyarakat saat berkumpul bersama Seluruh Kades dan Forkopimcam. Secara kondisional kegiatan berjalan dengan lancar (tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close