Peristiwa

Ludruk Gita Praja Dari Jombang Meriah Sedekah Bumi Dusun Tugu Desa Jono

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Puncak sedekah Bumi Dusun Tugu Desa Jono Kecamatan Cerme kabupaten Gresik dimeriahkan dengan pagelaran ludruk Gita Praja dari kabupaten Jombang yang dilaksanakan di halaman Balai Dusun Tugu. Sabtu (19/05/2024). Malam

Selamet selaku panitia pelaksana mengucapkan rasa syukur pada tahun ini warga masyarakat Dusun Tugu masih bisa melaksanakan tradisi turun temurun ini yakni sedekah Bumi, ujarnya.

“Ucapan terimakasih saya ucapkan kepada seluruh warga masyarakat dusun Tugu yang sudah membantu baik segi materi maupun tenaga. Dengan begitu guyup dan rukunnya seluruh warga acara tradisi sedekah bumi ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar”, ungkapnya

Slamet berharap semoga di tahun berikutnya kita bisa tetap melaksanakan kegiatan tradisi peninggalan leluhur ini dengan lebih kompak dan lebih meriah lagi, pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Jono Asrun mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga dusun Tugu yang masih melestarikan tradisi sedekah bumi peninggalan leluhur ini, ungkapnya.

“Sedekah Bumi ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT yang mana selama setahun ini kita telah diberikan kesehatan, rizki dan juga keselamatan” jelasnya.

Asrun berharap tradisi sedekah bumi ini bisa terus dan terus di lestarikan hingga anak cucu kita agar tradisi peninggalan leluhur ini bisa terus dan terus dilaksanakan. Semoga dengan kita tetap melaksanakan tradisi ini kita semua selalu dalam perlindungan Allah SWT. Amin Amin ya Robbal Alamin., tutupnya. (Wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close