Peristiwa

Keunikan Apel Pagi Kecamatan Sekaran Peringatan HJL ke – 455 Tahun 2024

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan melaksanakan kegiatan apel pagi dalam rangka memperingati Hari Jadi Lamongan (HJL) Ke-455 Tahun 2024 yang dipimpin oleh Camat Sekaran Ahmad Kurniawan S,STP.MSI.

Adapun perbedaan dengan Peringatan HJL yang dilaksanakan pada tahun 2024 ini, apel pagi diselenggarakan secara serentak dan di laksanakan pelantikan kepala Desa se Kabupaten Lamongan mulai dari Kantor Pemerintah desa, Pemerintahan Kecamatan, hingga di sekolah-sekolah se- Kabupaten Lamongan. Minggu, (26/05/24).

Sesuai arahan dan amanat dari orang nomor satu di Kabupaten Lamongan yakni Bupati Yuhronur Efendi mengenai tata cara pelaksanan apel keseluruhannya, menggunakan baju adat Jawa. Uniknya lagi, mulai dari susunan acara yang dibacakan menggunakan Bahasa Jawa (Krama Inggil), sejarah Lamongan, Amanat Bupati, Do’a, hingga instruksi Pembina dan Pemimpin Apel juga menggunakan bahasa yang sama.

Menurutnya, “Penggunaan Bahasa dalam pelaksanaan apel ini juga dimaksudkan untuk memperbanyak kearifan lokal, sehingga setiap warga Lamongan mulai dari anak-anak hingga dewasa diingatkan kembali tentang bahasa asli milik Lamongan, Jawa Timur,”ungkap Camat Sekaran Ahmad Kurniawan S,STP.MSI.

“Selamat Hari Jadi Lamongan Ke-455 Tahun, Merajut Harmoni untuk Lamongan Megilan,”Pungkasnya.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close