Peristiwa

Kades Sumberdadi Bersholawat, Usai Berikan Nasehat Putranya Pada Momen Sakral

Teks foto : Pemdes Sukodadi bersholawat

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Menikahkan anak, adalah salah satu kewajiban orang tua terhadap anaknya. Kewajiban yang tidak kalah penting dari memberi nama yang baik, menafkahkan, dan mendidik hingga bisa mandiri.

Selain memberikan doa restu dan mendukung penuh, menikahkan anak menjadi momen penting orang tua untuk mengantarkan sang anak ke gerbang pintu kemandirian, menjalani mahligai rumah tangganya sendiri. Sebagai tanda “Selesainya” kewajiban orang tua kepada anaknya.

Kendati demikian, saat ini merupakan puncak dari serangkaian resepsi dari pernikahan sang putra dari pasangan Kades Sumberdadi Sugiono dan Alfiatul Khoiriyah atas pernikahan Tommy Putra Sugiarto dengan Nabila Chusna.

Dari berbagai kegiatan dan serangkaian yang telah dilaksanakan berhari hari pada akhirnya Abah Nono panggilan akrab Kades Sumberdadi yang juga sebagai sohibul hajat mengajak keluarga dan masyarakat untuk berikhtiar batin melalui sholawat dengan mengangkat tema “Kades Sumberdadi Bersholawat”.

Pada hari ini Senin (15/08/2023) pukul 19.30 Wib. Bertempat di Dusun Kedungsumber, Desa Sumberdadi, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan di depan halaman rumah Abah Nono terpantau antusias ribuan umat muslim dari berbagai wilayah serentak melantunkan Sholawat dan terdengar sangat menggema di Bumi Kedungsumber yang di pimpin oleh Habib Anis Syahab dari Jakarta yang turut dimeriahkan bersama Hadrah Ahbabul Musthofa dari Lamongan.

Terlihat ribuan jamaah yang hadir memadati sepanjang jalan dan gang gang yang ada di Dusun Kedungsumber. Adapun hadir para pecandu sholawat lengkap dengan atribut bendera yang bertuliskan Syekher Mania. Mereka bahkan rela menunggu dari sore hari hingga selesai, hanya untuk mengikuti sholawat yang dipimpin oleh Habib Anis Syahab.

Sementara itu, Abah Nono disela sela kesibukannya menyempatkan diri untuk menemui awak media Dorronlinenews.com dan mengungkapkan isi hatinya ,”Alhamdulillah, saat ini perasaan saya selaku orang tua merasa bahagia, terharu, dan bercampur baur, menjadi satu,”ungkapnya.

Maka seusai walimatul arsy (resepsi) dan saat melepas putranya menikah. Sebagai seorang ayah, beliau pun memberikan nasehat kepada putranya Tommy Putra Sugiarto agar langgeng dan mampu mengarungi kehidupan rumah tangga sesuai tuntunan agama.

“Sebagai anak laki-laki, jadilah suami yang membimbing dan mendidik istri menurut agama. Pegang prinsip hidup dan junjung tinggi ajaran agama. Karena di situ, semua sudah diatur dan tinggal dijalani dengan baik. Berkeluarga itu bukan hanya fisik semata, tapi selalu perkuat mental dan finansial. Agar kita tetap independen, tidak bergantung kepada siapapun. Tempat bergantung hanya Allah SWT, itu sudah cukup, “Pesan dan nasehat Abah Nono terhadap Putranya Tommy Putra Sugiarto.

Lebih dalam, “Menikah memang bukan perkara mudah. Tapi bukan pula hal yang ditakuti. Jalani saja dengan baik, ikhlas, dan minta bantuan kepada Allah SWT. Jaga selalu adab kepada orang tua, apapun kondisinya. Agar kelak, Allah SWT memberi ridho atas rumah tangga kalian. Selamat menempuh hidup baru, Tommy Putra Sugiarto dan Nabila Chusna. Semoga langgeng dan diberkahi Allah SWT, “pungkasnya.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close