Peristiwa

Asah Kemampuan Bela Diri, Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Latihan BDT Di Alam Terbuka

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Untuk meningkatkan kemampuan beladiri perorangan maupun kelompok, anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang melaksanakan latihan Bela Diri Taktis (BDT) yang dilaksanakan di alam terbuka Desa Kedungpring, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik. Senin (27/5/2024) pagi.

“BDT ini merupakan program pembinaan kemampuan bela diri prajurit, yang diperintahkan oleh pimpinan angkatan Darat sejak tahun 2022, dengan tujuan untuk membekali prajurit menghadapi berbagai ancaman di medan damai maupun di medan tugas.”Kata Bati Tuud Serma Novi.

Lebih jauh Serma Novi menjelaskan, pada dasarnya latihan BDT tersebut sebagai sarana latihan pembinaan fisik, mental dan kemampuan bela diri militer perorangan jarak dekat.

“Kegiatan BDT tersebut dilaksanakan agar kemampuan bela diri prajurit tetap terbina dan terjaga dengan baik sehingga mampu menghadapi berbagai macam rintangan dan hambatan di medan operasi sebenarnya.”jelasnya.

Di tempat terpisah Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko mengatakan bahwa kegiatan BDT merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit TNI AD khususnya anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang yang nantinya latihan akan dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut guna menunjang tugas pokok sehari-hari di lapangan.

“Dengan latihan beladiri taktis secara rutin, diharapkan personel nantinya akan memiliki fisik yang prima, tangguh dan kemampuan beladiri yang mumpuni guna melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat dari ancaman yang dihadapi.”imbuhnya.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close