Peristiwa

Alhamdulillah! NH Gresik dan BMT Mandiri Sejahtera Serahkan Bantuan Depo Air Minum untuk Santri Ponpes Daarul Qur’an An Nur

Teks foto : NH Gresik dan BMT Mandiri Sejahtera Serahkan Bantuan Depo Air Minum untuk Santri Ponpes Daarul Qur’an An Nur

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Alhamdulillah, hari ini, Jumat Berkah (03/05/2024), Nurul Hayat (NH) Gresik dan BMT Mandiri Sejahtera menyerahkan bantuan berupa depo air minum untuk santri Pondok Pesantren Daarul Qur’an An Nur, Desa Banyubang, Solokuro-Lamongan.

“Alhamdulillah, semua proses dari awal hingga saat ini dimudahkan oleh Allah SWT. Awalnya, sumber air bersih di pondok pesantren sangat minim. Hanya ada satu sumur dengan sumber mata air yang sangat kecil. Sehingga harus membeli air bersih untuk kebutuhan santri sehari-hari,” ungkap Sholikhul Amin, Kepala Cabang Nurul Hayat Gresik.

Dengan kondisi tersebut, NH Kemudian menggandeng BMT Mandiri Sejahtera untuk berikhtiar memberikan wakaf sumur bor. Dengan izin Allah, ikhtiar itu membuahkan hasil. Sumber airnya bagus. Cukup untuk memenuhi kebutuhan santri. Bahkan lebih dari itu.

“Sehingga, kami berinisiatif untuk mengembangkan potensi itu untuk depo air minum guna memenuhi kebutuhan air minum santri. Dan diproyeksikan sebagai salah satu unit usaha pondok. Semoga bisa dioptimalkan dan bisa mengurangi biaya operasional pondok,” tandas Ustadz Amin, sapaan akrabnya.

Sementara dalam sambutannya, KH. Abdullah Zawawi, selaku Pemangku Pondok Pesantren Daarul Qur’an An Nur mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada segenap Sahabat Sejuk Nurul Hayat dan keluarga besar BMT Mandiri Sejahtera. “Matur nuwun, atas kesediaannya memberikan sinergi kebaikan yang sangat luar biasa manfaatnya. Sebab, segala macam aspek kebutuhan santri tidak bisa terlepas dari air,” ucapnya dengan nada penuh syukur.

“Semoga pahala senantiasa mengalir dari setiap tetes air yang Insya Allah kita pergunakan untuk kebaikan di pondok. Untuk semua pihak yang terlibat dalam setiap kebaikan yang kebaikan,” imbuhnya sembari memanjatkan doa penuh khusuk.

Dalam kesempatan yang sama, H. Moh. Ayyubi Chozin, Manager BMT Mandiri Sejahtera Karangcangkring juga berpesan agar depo air minum bisa dirawat dengan baik. Bahkan bisa dikembangkan menjadi unit usaha pondok yang bisa menopang operasional pondok pesantren.

“Kami selalu membuka tangan dengan Nurul Hayat, untuk selalu bersinergi kebaikan. Untuk inovasi program kebermanfaatan lainnya,” tegas H. Moh. Ayyubi Chozin. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close