Peristiwa

Polres Gresik Peringati Nuzulul Quran 1445H/2024 M di Masjid Al Aziz bersama Ustadz Zainul Arifin

TF : Peringati Nuzulul Quran 1445H/2024 M di Masjid Al Aziz bersama Ustadz Zainul Arifin

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan kualitas iman dan taqwa personil Polri, Polres Gresik mengadakan Peringatan Nuzul Quran 1445H/2024 M pada hari Selasa, 4 April 2024 di Masjid Al-Aziz Polres Gresik.

Acara ini dihadiri langsung Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, Wakapolres Gresik Kompol Danu Anindhita Kuncoro Putro, PJU Polres Gresik, personel Polres Gresik, dan perwakilan dari Polsek jajaran.

Ustadz Zainul Arifin, penceramah dalam acara ini, menjelaskan bahwa Alquran diturunkan Allah secara bertahap sesuai dengan keadaan manusia. Beliau juga menekankan bahwa Allah tidak akan ingkar janji kepada manusia yang membaca Alquran, dan bahwa Alquran sebagai petunjuk atau pedoman hidup di dunia.

“Tujuan diturunkan Alquran adalah agar manusia mendapatkan petunjuk dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Ustadz Zainul Arifin juga mengingatkan bahwa bulan Ramadhan adalah saatnya untuk beribadah dan memohon ampunan dosa.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menambahkan dalam berharap agar acara ini dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa personil Polri.

“Meningkatkan kualitas iman dan taqwa sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, berharap agar personel Polri dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan,” tukasnya. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close