Peristiwa

Kegiatan Hardiknas 2024 Diduga Berbau Pungli Oleh KKTK Kabupaten Blitar Kepada Kepala TK Di Seluruh Kecamatan

Teks foto : BuktI Setoran

KABUPATEN BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Adi Andaka Melalui Ponselnya mengatakan, menanggapi adanya temuan kasus pungutan liar yang dilakukan oleh Panitia Hardiknas yang diperingati setiap tgl 2 Mei yang dilakukan olek ketua KKTK kabupaten Blitar Sukarlin ini Diluar Wewenang dan tanpa ada perintah dari Dinas pendidikan.

Meskipun sudah jelas terbukti adanya pungutan liar yang dilakukan oleh Sukarlin Namun Adi Andaka Enggan Memberikan Penjelasan secara detail.
Perlu diketahui peringatan hardiknas yang diperingati tgl 2 mei setiap tahun ini diduga dijadikan sarana pungli mengatasnamakan panitia hardiknas 2024 dimana yang melakukan sosialisasi dan pengumpulan dana adalah Sukarlin ketua KKTK kabupaten Blitar, Ironisnya ulah Sukarlin ini terang terangan dilakukan dengan memakai nama lembaga untuk menekan KKTK di seluruh kecamatan kabupaten Blitar, untuk nominal pungutan itu sendiri bervariasi tergantung lokasi kecamatannya masing masing.


Yang lebih aneh lagi aksi Sukarlin Selaku Ketua KKTK Dinas Pendidikan kabupaten Blitar ini terkesan mendapat restu dari Yourin Selaku ketua IGTK Kabupaten blitar karena pada saat Sukarlin sosialisasi kepada seluruh kepala sekolah TK Se kabupaten Blitar justru dilakukan dihadapan Yourin dan juga kabid Tk/SD Kabupaten blitar.


Dari beberapa sumber dilapangan yang juga ketua KKTK dikecamatan mengecam aksi yang dilakukan oleh Sukarlin bersama Yourin Ini.


“Beliau ini sudah kebal hukum semuanya mas, apalagi soal Sosialisasi iuran untuk kegiatan Hardiknas 2024 itu sudah ada anggaranya sendiri dari Dinas pendidikan”, Tandasnya kepada media ini rabu 24/4/2024.


Menurut sumber berita ini menambahkan bahwa iuran apapun harusnya ada Surat edaran dari Kadisdik selaku Kepala dinas yang ditembuskan ke kabid TK Untuk di Teruskan ke bawah tingkat Sekolah.


Sementara itu ditempat terpisah Sukarlin selaku ketua KKTK kabupaten blitar saat dihubungi bia pomselnya untuk dikonfirmasi sedang mengikuti acara halal bihalal di desa Tembalang kecamatan wlingi.


Sedangkan Yourin selaku ketua IGTK Kabupaten Blitar dihubungi via ponselnya juga tidak mau mengangkat.


Alhasil sampai berita ini diturunkan tidak ada yang berani memberikan statmen apapun kecuali bendahara hardiknas yang mengaku baru menerima setoran sebesar Rp.15.000.000,- dari bu Sukarlin. (R_win) Bersambung…

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close