Peristiwa

Sertu Purwanto Berikan Motivasi Semangat Kepada Peternak Binaan Dalam Menjalankan Usahanya

Tf : Sertu Purwanto saat komsos di daerah binaan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Melaksanakan kegiatan Komsos di wilayah, Babinsa Sertu Purwanto Koramil 0817/09 Balongpanggang memotivasi peternak sapi binaan agar tetap bersemangat dalam menjalankan usahanya. Pada kesempatannya, Babinsa Sertu Purwanto langsung mengunjungi langsung ke kandang ternak sapi milik Pak Bakri bertempat di Desa Kedungpring, Kec. Balongpanggang. Minggu (31/3/2024).

Dalam Komsosnya, Babinsa Sertu Purwanto mengatakan bahwa menjalankan usaha peternakan sapi dibutuhkan ketelatenan dan semangat untuk menjalankan. Contoh tantangannya disaat susah mencari makanannya atau kebetulan hewan ternak terkena penyakit. Kalau tidak memiliki semangat, pastinya usaha ternak akan berhenti.

“Untuk itu, menjalankan setiap usaha harus tetap semangat, sehingga dalam menghadapi permasalahan kita bisa tetap tegar tidak putus asa.”ujarnya.

Untuk ternak sapi, Babinsa Sertu Purwanto menyarankan kepada Pak Bakri agar selalu menjaga makanan yang akan diberikan ke hewan ternak. Seperti proses percepatan penggemukan, tambahan makanan maupun gizi sangat dibutuhkan oleh ternak.

Selain itu, tak kalah penting dalam menjaga kesehatan ternak kebersihan lingkungan kandang perlu selalu diperhatikan, karena itu dapat menjaga kesehatan ternak dalam mengurangi resiko terhadap terserang nya penyakit pada hewan ternak. (Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close