Peristiwa

Kagum, Ketua TP PKK Kabupaten Gresik, Meskipun Di Warnai Hujan Tidak Menyurutkan Niat Warga Banjaragung Untuk Ikut Lomba Nawakarsa Award “

Tf : Suasana Lomba Nawakarsa Award di desa Banjaragung

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM –
Kagum, meskipun banjir semangat warga Desa Banjaragung Kecamatan Balongpanggang, tidak menyurutkan warga untuk mengikuti lomba Nawakarsa Award, Lomba Desa / Kelurahan dan Lomba 10 Program PKK Kabupaten Gresik, Kata Ketua TP PKK Kabupaten Gresik, Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani, Jumat (1/3/2024) siang.

Untuk penyambutan selamat datang di sajikan dengan tarian gambyong Mari Kangen. Tarian yang lincah dan gemulai membuat dewan juri kagum untuk melihatnya. Tarian ini dibawakan oleh anggota karang taruna Banjaragung.

Ketua TP PKK kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani mengatakan” Ada sembilan desa terbaik salah satunya adalah Desa Banjaragung. Dan ada hari ini kita melakukan menilai dimana kita sudah melewati proses serta laporan, dan juga pemaparan yang nantinya di tindak lanjuti mengecek sejauh mana kemarin pelaporan administrasi, apa yang di paparkan apakah sudah sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.

Saya sangat salut kepada Desa Banjaragung, sungguh sangat luar biasa, yang dapat menyisihkan dari 300 desa yang ikut dalam lomba kali ini, salah satunya Desa Banjaragung yang telah menjadi sembilan besar perwakilan yang ada di Kabupaten Gresik.

Lebih jauh ia menjelaskan,
Lomba desa ini adalah bentuk pembinaan dalam admistrasi dan mempresentasikan yang ada di desa.

“Ingat, Kades jangan takut mengikuti lomba desa, mari kita jadikan lomba desa yang memacu untuk memberi pelayanan publik”. Tegasnya.

Bahkan di lomba kali ini adalah sepesial untuk hadiah dan dukungan dari pemkab Gresik yang jelas ada reward dari Pak Bupati nanti.

Camat Balongpanggang Suryo Wibowo Mengucapkan selamat kepada Desa Banjaragung yang telah menjadi perwakilan di wilayah Kecamatan Balongpanggang, meskipun disambut dengan hujan, tetapi tidak mengurangi semangat warga Banjaragung.

“Desa Banjaragung adalah salah satu dari 25 Desa yang ada di Kecamatan Balongpanggang yang terletak di dekat sungai Kalilamong” tegasnya.

“Dimana Desa Banjaragung sendiri cukup jauh dari kota, namun cukup dekat dengan kali Lamong, selain itu kalau kota pemenangnya lomba sudah biasa, tapi kalau di pelosok itu yang menjadi luar biasa”. Celetuknya.

Namun Desa Banjaragung tidak di persiapkan menjadi juara, tetapi kami siap dapat mewakili untuk menjadi wakil dari Kabupaten Gresik. ” Sampai jumpa dan ketemu di tingkat provinsi,” Tambahnya.

Siswadi Kepala desa Dapet yang sekaligus ketua AKD Kecamatan Balongpanggang mengapresiasi sambutan dari Ketua penggerak PKK. Karena seperti biasanya tidak mendapatkan apa apa artinya tidak sebanding dengan pengeluaran desa.

“Tapi kalau demikian adanya semua desa siap untuk mengikuti lomba”. Ungkanya.

Perlu di ketahui, selain Ketua TP PKK Kabupaten Gresik, Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani, beserta anggota tim penilai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Abu Hassan, Camat Balongpanggang Suryo Wibowo, Kapolsek Balongpanggang AKP Dawud , Sekcam Nursalim, Kasie Trantib Nur Sehat, Kasie Kesra Kholil, dan tampak hadir Kepala UPT Puskesmas Balongpanggang dr. Masrizal, Kepala UPT Puskesmas Dapet dr. Erna, Kades Banjaragung Hargianto, Tenggor Kowianto, Pacuh Imron, Wahas Maskur, Mojogede Ngadiono, Karangsemanding Zaini, Kedungsumber Wahono Yudo, Ngasin Syaiful Anwar, Wonorejo Roto, Tanahlandean Ferry, Dapet Siswadi, Klotok Heri, Jombangdelik Darman, dan Kades Dohoagung Warsitoadi. (ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close