Peristiwa

Kades Sembung Tinjau Lokasi Pembangunan Pembuangan Tempat Pengolahan Sampah (PTPS) Program TMMD

Tf : Kades Sembung Deny Erikawati Tinjau Pembangunan TMMD

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terus memberikan perubahan pada percepatan pembangunan infrastruktur Desa. Terkait dengan itu, pada program TMMD ke 119 selain melaksanakan pembangunan fisik yang bersifat pokok juga melaksanakan pembangunan tambahan, diantaranya membangun pembuangan tempat pengolahan sampah (PTPS) di Desa Sembung, Kecamatan Wringinanom. Kamis (7/3/2024).

Mendapatkan pembangunan PTPS dari program TMMD, Deny Erikawati Kepala Desa Sembung dengan didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Sembung langsung meninjau lokasi pembangunan yang akan dibangun PTPS.

Menurutnya, pembangunan PTPS di wilayah Desa Sembung sangatlah bermanfaat. Selain sebagai tempat penampungan sampah untuk masyarakat, juga mempunyai fungsi dalam menjaga kebersihan lingkungan. Karena dengan adanya PTPS, sampah dapat dikumpulkan pada suatu tempat.

“Selaku Kepala Desa Sembung meninjau langsung lokasi yang akan dibangun bertujuan untuk memastikan letaknya pembangunan tidak menggangu masyarakat. Sehingga diharapkan pembangunan PTPS sebagai tempat pembuangan sampah dapat berfungsi dengan baik.”ungkapnya.

Pembangunan infrastruktur tambahan pada program TMMD membangun PTPS berfungsi untuk penanganan masalah sampah. Dengan harapan dibangunannya PTPS, masyarakat dapat mengelola penanganan sampah yang ada di wilayah dengan baik.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close