Peristiwa

DMI Gandeng NH Gresik Bagikan Bingkisan Ramadan untuk Puluhan Mualaf

Tf : DMI Gandeng NH Gresik Bagikan Bingkisan Ramadan untuk Puluhan Mualaf

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM. – Sebanyak 85 Mualaf se-Kabupaten Gresik di bawah binaan Lembaga Mualaf Center (eLMC) Dewan Masjid Indonesia (DMI) menggelar buka bersama di Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik, Sabtu (23/3/2024).

Kegiatan bertajuk Bahagia Bersama Islam dari Mualaf Menuju Islam Kaffah dihadiri oleh BAZNAS Gresik, Lembaga Amil zakat Nasional Nurul Hayat (NH) Gresik serta pimpinan organisasi, baik Muhammadiyah maupun Nahdlatul Ulama.

Dalam Sambutannya, Ketua eLMC DMI Gresik Atta Syifa Nugraha mengatakan, kegiatan tersebut untuk mendekatkan dan mengenalkan Islam Kaffah kepada para mualaf yang baru masuk Islam maupun yang sudah lama.

“Mari sama-sama belajar menuju Islam Kaffah, nantinya mereka juga dibekali dengan pembinaan dan bantuan agar bisa lebih khusyu’ dalam beribadah di jalan Allah,” kata Gus Atta sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua DMI Gresik KH Zainal Abidin mengatakan, undangan mualaf sebenarnya berjumlah 120. Tapi, yang hadir 85 orang.

“Alhamdulillah mereka bisa hadir silaturahmi, ngaji bersama dan buka puasa bersama. Mereka berasal dari Menganti, Kedamean, Benjeng dan Kota. Semoga mereka diberikan keistiqomahan dan berpegang teguh dalam memeluk agama Islam,” tandas Yai Zainal.

“Terima kasih atas support dan sinergitas seluruh stakeholder. Semoga jerih payah kita dalam membantu mereka para muallaf menjadi jariyah kebaikan yang mengalir tanpa henti,” imbuh Kepala Cabang NH Gresik Sholikhul Amin. (Amin/ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close